Home / Hukrim / Miliki 2,1 Kg Sabu dan 573 Butir Ekstasi, Dua Mahasiswa di Pekanbaru Ditangkap

Miliki 2,1 Kg Sabu dan 573 Butir Ekstasi, Dua Mahasiswa di Pekanbaru Ditangkap

Miliki 2,1 Kg Sabu dan 573 Butir Ekstasi, Dua Mahasiswa di Pekanbaru Ditangkap
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SiK, bersama Kanit Reskrim Iptu Aris Gunadi, SiK dan Paur Humas Polresta Ipda Budhi Dianda dalam Pers Release pengungkapan 2,1 Kilogram sabu dan 573 Pil ekstasi saat digelar di Lobi Mapolresta Pekanbaru, Jumat 29 Juni 2019 pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Unit Reksrim Polsek Senapelan Resta Pekanbaru, Sabtu 23 Juni 2018 malam, berhasil meringkus tiga pelaku penyalagunaan Narkoba jenis sabu sebanyak 2,1 Kilogram dan 573 butir ekstasi di Pekanbaru.

Dua dari tiga pelaku yakni, A (25) dan DM 22 masih berstatus Mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta di Pekanbaru, sedangkan pelaku DP (23) merupakan rekan kedua pelaku.  

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SiK, bersama Kanit Reskrim Iptu Aris Gunadi, SiK dan Paur Humas Polresta Ipda Budhi Dianda dalam Pers Release yang digelar di Lobi Mapolreta Jumat 29 Juni 2019 pagi, membenarkan penangkapan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolresta memaparkan penangkapan dua mahasiswa dan satu orang temannya dilakukan pada Sabtu 23 Juni 2018 malam sekira pukul 20.00 Wib. Dimana Tim Unit Reskrim Polsek Senapelan mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang yang dicurigai membawa narkoba jenis ektasi di Jalan Arifin Ahmad.

Informasi tersebut dilaporkan kepada Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SiK, berdasarkan informasi dari masyarakat Kompol Agung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Aris Gunadi, SiK beserta anggota Opsnal untuk menindak lanjuti informasi tersebut.

Tepat sekira pukul 21.00 Wib, tim melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku atas inisial A (25) tahun, seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Pekanbaru yang diduga membawa narkotika jenis ektasi.

Setelah dilakukan penggeledahan di kos-kosan pelaku di Jalan Pembangunan Kel. Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, petuga juga menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 2 bungkus besar dan 500 butir Pil Ekstasi.

Usai megamankan pelaku A dan barang bukti tersebut, tim pada Minggu 24 Juni 2018 sekira pukul 01.00 WIB, dengan back up Sat Narkoba Polresta Pekanbaru Ipda Satria Dwi Arianto, S.T.K, melakukan pengembangan.

Tim berhasil mengamankan pelaku inisial DM (22) tahun yang juga seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Pekanbaru saat pelaku berada di rumah kontrakannya Jalan Arifin Ahmad Gang. Irkap Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru.

Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah kontrakan Dicky terang Kapolresta, petugas kembali mengamankan barang bukti 73 (tujuh puluh tiga) butir pil extasi merek kenzo warna orange.

Tidak puas dengan keberhasilan itu, Tim kembali melakukan pengembangan dari pelaku DM pada Minggu 24 Juni 2018 sekira pukul 03.00 WIb di lakukan penangkapan terhadap pelaku inisial DP di rumah kontrakannya di Jalan Kutilang No 8 F kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru.

Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas kembali menemukan barang bukti berupa 14 (empat belas) paket sabu-sabu yang sudah di bungkus dengan plastik bening siap untuk diedarkan. Selanjutnya ketiga pelaku diamankan ke MaPolsek Senapelan, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH saat diwawancarai awak media menyebutkan penangkapan peredaran Narkotika jenis sabu sabu dan ekstasi ini merupakan penyelidikan panjang dari Polsek Senapelan yang di Back Up oleh Sat Narkoba Polresta Pekanbaru.

Penangkapan narkotika jenis sabu sabu seberat 2, 1 Kilogram dan pil ekstasi sebanyak 573 butir ini diperkirakan bernilai sekitar Rp3 miliar lebih dan bisa menyelamatkan lima belas ribu lebih jiwa manusia terselamatkan dari bahya narkoba.

Selain penegakan hukum lanjut Kapolresta, Kepolisian dalam hal ini Direktorat Bimas Polda Riau dan Sat Bimas Polresta Pekanbaru telah melakukan penyuluhan dan himbauan terhadap bahaya penyalah gunaan narkoba. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.