Home / Citizen Journalism / Dukung Pembentukan Protap Muncul di Medsos, Warganet Heboh

Dukung Pembentukan Protap Muncul di Medsos, Warganet Heboh

Dukung Pembentukan Protap Muncul di Medsos, Warganet Heboh
medsos
Ilustrasi, Logo Provinsi Tapanuli

Pekanbaru, Oketimes.com - Sebuah grup media sosial di akun Fecebook dengan menamai 'Dukung Pembentukan Provinsi Tapanuli' mulai heboh memperbincangkan tentang rencana adanya Pembentukan Provinsi Tapanuli, pasca usai pelaksanaan Pilkada serentak 2018 pada 27 Juni 2018.

Dalam grup yang memiliki followers kurang lebih 13 ribu tersebut, para pengunjung kebanyakan mendukung dan menyukai adanya rencana tersebut dengan mengatakan sebaiknya Pemerintah Pusat dan anggota DPR-RI segera menyetujui draf persetujuan tentang pembentukan Provinsi Tapanuli yang sudah lama dibahas ditingkat daerah maupun di tingkat pusat selama ini.

Alasannya, selama draf persetujuan pembentukan diberikan kepada DPR-RI sejak memasuki 2 dekade ini, hingga kini draf persetujuan tersebut sama sekali belum mendapat perhatin serius dari Pemerintah. Hal ini disebabkan adanya salah persepsi tentang gejolak masyarakat Sumatera Utara yang membeda-bedekan kabupaten mana saja yang akan bergabung di pembentukan Provinsi Tapanuli.

Hal ini seperti yang dibicarakan akun Amzee Do Goarhu yang menyebutkan "Horas!!!, Protap ini klo tdk slh -+ 12 thn yg lalu sdh diajukan ke Pemerintah Pusat, tp terjegal di DPRD Sumut, akibat Tapsel merupakan kabupaten yang menolak keras terbentuknya Protap, krn mereka takut menjadi minoritas di Protap.

Komentar tersebut pun mendapat respon dari followers yang menyebutkan bahwa kabupaten Tapunuli Selatan tidak usah ikut dalam pembentukan Pronvinsi Tapanuli, "Tapsel gak usah ikut protap, sebaiknya begitu, " tulis Amzee Do Goarhu.

Sementara Juven Sinaga malah mempertanyakannya, iya kah atau (Ido kan??) lantas dijawab Amzee Do Goarhu ido bah (atau iyalah). Sehingga dalam percakapan tersebut menjadi ramai dibincangkan.

Sementara akun Jackson Sihombing, setuju jika Tapsel tidak bergabung ikut di Protap, hal ini sesuai status yang dimuatnya dalam grup tersebut bahwa terbentuk protap tersebut yang paling serius adalah Kabupaten Karo, Pakpak, Simalungun, Pematang Siantar, Dairi, Tobasa, Samosir, Humbahas, Taput, dan Tapteng, Sibolga

Sehingga dirinya sangat setuju segera dibentuk Provinsi tersebut. "Saya sangat setuju, jika pembentukan provinsi tersebut segera dibentuk dan disahkan oleh Pemerintah bersama anggota DPR-RI, karena itu sudah harga mati bagi suku kami asli putra daerah,' pungkas Jackson. (ars)   

2 Komentar

  1. avatar
    Abranto 29 Juni 2018, 22:25
    PROTAP harus jadi
    Balas
  2. avatar
    Krismansitungkir 29 Juni 2018, 22:25
    Mantap
    Balas

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.