Home / Sport / Laju 16 Besar, Messi Klaim Amati Permainan Prancis

Laju 16 Besar, Messi Klaim Amati Permainan Prancis

Laju 16 Besar, Messi Klaim Amati Permainan Prancis
(Anadolu Agency)
Reaksi megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Nigeria

Oketimes.com - Timnas Argentina berhasil melepas dari keadaan sulit dan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018,  usai menundukkan Nigeria 2-1 pada matchday pamungkas Grup D, Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB. Albiceleste -julukan Timnas Argentina- melenggang ke fase gugur sebagai runner-up Grup D.

Argentina memang seperti lolos dari lubang jarum. Pasalnya, skuat asuhan Jorge Sampaoli sempat berada di ujung tanduk setelah diimbangi Islandia 1-1 pada matchday 1 dan kalah telah 0-3 dari Kroasia di matchday 2.

Meski berhasil lolos ke perdelapanfinal, namun raihan Argentina memang tidak bisa dibilang membanggakan. Albiceleste duduk di posisi kedua klasemen akhir Grup D, dengan hanya mengoleksi 4 poin. Selisih gol mereka pun memprihatinkan, yakni -2. Ya, Argentina memang benar-benar lolos dari lubang jarum!

"Kami sangat menderita. Ada banyak yang dipertaruhkan. Ini adalah kelegaan yang luar biasa, kelegaan untuk kami semua. Kami tidak mengira akan menderita seperti ini di babak fase grup," ucap megabintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi seperti dilansir laman resmi FIFA.

Meski berhasil lolos dari maut, namun ujian berat akan kembali dihadapi Argentina di babak 16 besar. Tim Tango -julukan Timnas Argentina lainnya- harus melewati hadangan juara Grup C Prancis, yang notabene merupakan salah satu favorit juara turnamen.

Meski demikian, Messi tak gentar. Striker berusia 31 tahun berjuluk La Pulga itu menyebut timnya sudah memantau kekuatan Prancis. Super big match ini sendiri akan dihelat di Kazan Arena pada 30 Juni.

"Kami sudah menonton setiap pertandingan Prancis. Kami mengikuti setiap pertandingan mereka. Sejak awal kami sudah sadar akan potensi bertemu mereka di 16 besar, jadi itu merupakan cara kami dalam mengantisipasinya," ungkap Messi.

"Prancis adalah tim yang sangat bagus dengan individu-individu yang bagus pula. Mereka punya pemain yang sangat cepat yang bisa membuat perbedaan. Saya tahu apa yang harus kami lakukan. Tidak diragukan lagi ini akan jadi pertandingan yang sangat berat," sambung megabintang Barcelona itu.

"Namun kami akan siap. Kami tak akan gentar, kami akan berusaha 100% untuk bisa melaju terus di Piala Dunia ini," tuntas Messi.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.