Home / Hukrim / Bupati Dampingi Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima Tinjau TPS di Inhil

Bupati Dampingi Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima Tinjau TPS di Inhil

Bupati Dampingi Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima Tinjau TPS di Inhil
Diskominforsantik Indragiri Hilir For oketimes.com
Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mendampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang Dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto yang berkunjung ke Negeri Seribu Parit, untuk meninjau proses pemungutan suara di sejumlah TPS, Rabu 27 Juni 2018.

Tembilahan, Oketimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mendampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang Dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto yang berkunjung ke Negeri Seribu Parit, untuk meninjau proses pemungutan suara di sejumlah TPS, Rabu 27 Juni 2018.

Beberapa TPS yang dilakukan peninjauan adalah TPS 049 Jalan Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan dan TPS 015 Jalan Lingkar 2 Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan.

Dari hasil tinjauan bersama Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, Bupati mengaku tidak ditemukan hal-hal yang melanggar peraturan dan proses pemungutan suara berlangsung lancar.

"Kita tidak menemukan hal-hal yang melanggar hukum, kendala dan masalah lainnya dalam proses pemungutan suara. Masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dalam situasi yang kondusif," ujar Bupati seusai mengantar kepulangan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima.

Bupati berharap, proses pemungutan suara yang berlangsung lancar dalam situasi yang kondusif sebagaimana hasil tinjauan bersama Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima dapat terus dipertahankan.

"Mudah-mudahan kita bisa merasakan situasi yang kondusif ini sampai akhir. Silakan gunakan hak pilih anda. Setelah pemungutan suara selesai pada pukul 13.00 WIB, tahapan Pilkada akan dilanjutkan dengan penghitungan suara," kata Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan golput dalam perhelatan Pilkada yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini.

Untuk diketahui, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima tiba pada pukul 9.30 WIB dan mendarat di helipad Kantor Bupati Inhil. Kedatangan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima tidak berlangsung lama, hanya berkisar satu jam.

Setelah melakukan peninjauan ke 2 TPS di kawasan Tembilahan tersebut, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima pun segera beranjak pulang pada pukul 10.30 WIB.

Selain Bupati Wardan, tampak pula Sekretaris Daerah Said Syarifuddin dan beberapa pejabat eselon 2 dan 3 yang turut menyambut dan nendampingi Kapolda Riau bersama Danrem 031/Wirabima serta rombongan. (adv)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.