Home / Pemerintahan / KPU Siap Laksanakan Pilgubri 2018

KPU Siap Laksanakan Pilgubri 2018

KPU Siap Laksanakan Pilgubri 2018
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Ketua KPU Riau, Nurhamin menyatakan kesiapan KPU Riau dalam pelaksanaan pesta demokrasi paling akbar di Riau. Kesiapan menurutnya sudah menyeluruh.

Ia menambahkan, kesiapan pelaksanaan pilgubri besok meliputi kesiapan tehnis termasuk masalah logistik dan personil pelaksana pilgubri.

"Logistik sudah kita distribusikan ke seluruh kabupaten kota. Hari ini, sudah dilakukan pendistribusian logistik ke seluruh kelurahan," katanya pada awak media Selasa 26 Juni 2018.

Untuk keamanannya, KPU sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian yang akan menurunkan personilnya pengamanan pelaksanaan pilgubri," katanya.

Hal senada dikatakan Divisi Logistik Keuangan dan Umum KPU Riau Sri Rukmini. Menurutnya untuk proses pengiriman pihaknya  menganut asas prioritas, karena berdasarkan beberapa pertimbangan. Diantaranya letak yang jauh dan banyak pelosok desa.

"Saya pastikan, sehari sebelum hari -H, logistik pilgubri sudah sampai di masing masing kelurahan," katanya.

Data yang berhasil dirangkum antara jumlah surat suara yang dicetak sesuai Daftar Pemilih Tetap Pilgub Riau yakni 3.622.488 juta pemilih, ditambah 2,5 persen per TPS. Terdiri dari 1.840.292 pemilih laki-laki dan perempuan 1.782.196 pemilih. Sementara jumlah TPS ada 12.048  yang tersebar di 12 kabupaten dan kota se Riau. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.