Home / Hukrim / Amankan 1.178 TPS, Polres Bengkalis Siapkan 404 Personil

Amankan 1.178 TPS, Polres Bengkalis Siapkan 404 Personil

Amankan 1.178 TPS, Polres Bengkalis Siapkan 404 Personil
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto ketika meninjau TPS bersama Bupati Bengkalis dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Duri, Oketimes.com – Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, kembali menegaskan bahwa seluruh jajarannya siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 yang akan dilaksanakan Rabu besok, 27 Juni 2018.

"Seluruh jajaran Polres Bengkalis siap mengamankan Pilgubri 2018 sehingga berlangsung dengan damai. Ada 404 personil yang kita siapkan untuk Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) di seluruh daerah ini," jelasnya, Selasa, 26 Juni 2018.

Mantan Kapolres Rokan Hulu itu menjelaskan hal tersebut disela-sela mendampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau persiapan pelaksanaan Pilgubri 2018 di sejumlah TPS di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan.

Di bagian lain, Kapolres Bengkalis menjelaskan ada tiga pola dalam pengamanan Pilgubri 2018 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Yaitu, pola aman, rawan 1 dan rawan 2," jelasnya usai mendampingi Bupati Amril meninjau TPS 19 Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau.

Sebelum itu dan dalam rangka pengamanan pemilihan Pilgubri 2018, Senin pagi kemarin, 25 Juni 2018, telah dilakukan apel pergeseran pasukan. Apel tersebut langsung dipimpin Yusup Rahmanto.

Pergeseran petugas Polisi yang mulai dilakukan kemarin tersebut sebagai langkah Polres Bengkalis untuk memastikan pemungutan suara pada Pilgubri 2018 yang akan dilaksanakan Rabu besok, 27 Juni 2018, berjalan aman dan damai.

Selain Kapolres Bengkalis, ikut mendampingi Bupati Amril melakukan meninjau persiapan pelaksanaan Pilgubri 2018 di Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan tersebut adalah Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar,

Kemudian Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Badan Kesbangpol H Hermanto Baran serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, camat dari tiga kecamatan tersebut. Yaitu, Camat Pinggir, Toharudin, Camat Mandau, Basuki Rakhmad dan Camat Bathin Solapan, H Amiruddin.

Sedangkan anggota DPRD Bengkalis yang juga menyertai Bupati Amril meninjau persiapan pelaksanaan Pigubri 2018 yang berlangsung dari pagi hingga tengah hari  tersebut adalah Hendri dari Fraksi Partai Golongan Karya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang pernah disampaikan Ketua KPU Bengkalis, pada Pilgubri 2018 ini ada 1.178 TPS yang tersebar di 11 kecamatan.

"Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk Pilgubri 2018 sebanyak 356.530 pemilih. Jumlah tersebut terdiri dari 182.864 pemilih laki laki dan 173.666 pemilih perempuan," kata Defitri Akbar, pada akhir Mei 2018 lalu.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.