Home / Pemerintahan / Bupati Bengkalis Ingatkan PPS : Jangan Ada Undangan untuk Pemilih yang Tak Sampai

Bupati Bengkalis Ingatkan PPS : Jangan Ada Undangan untuk Pemilih yang Tak Sampai

Bupati Bengkalis Ingatkan PPS : Jangan Ada Undangan untuk Pemilih yang Tak Sampai
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Bupati Bengkalis ketika meninjau TPS guna persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Selasa 26 Juni 2018.

Duri, Oketimes.co – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar undangan untuk pemungutan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan dilaksanakan Rabu besok, 27 Juni 2018, benar-benar sampai kepada pemilih.

"Jangan ada yang tak sampaikan. Pastikan seluruh undangan untuk penggunaan hak pilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau  pada Rabu besok, sampai kepada yang bersangkutan (pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap)," ujar Bupati Amril.

Harapan itu disampaikannya ketika meninjau persiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, Selasa, 26 Juni 2018.

Ikut mendampingi Bupati Amril dalam peninjauan tersebut, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Badan Kesbangpol H Hermanto Baran serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, juga ikut mendampingi Bupati Amril dalam peninjauan itu camat dari tiga kecamatan tersebut. Yaitu, Camat Pinggir, Toharudin, Camat Mandau, Basuki Rakhmad dan Camat Bathin Solapan, H Amiruddin.

Dalam peninjauan yang berlangsung dari pagi hingga tengah hari itu, selain melihat kesiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Bupati Amril dan rombongan juga melihat langsung persiapan di sejumlah lokasi yang dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di ketiga kecamatan tersebut.

Di Pinggir TPS yang ditinjau Bupati Amril dan rombongan, diantaranya TPS 06 Desa Pinggir di Jalan Bathin Muajolelo, TPS 01 Kelurahan Balai Raja dan TPS 18 Desa Sebanga di Jalan Gajah Mada.

Sedangkan di Mandau, antara lain TPS 31, 23 dan 24 Kelurahan Talang Mandi, TPS 19 Kelurahan Balik Alam, TPS 30 Kelurahan Pematang Pudu dan TPS 56 Kelurahan Air Jamban.

Sementara di Bathin Solapan, dantaranya TPS 9 Desa Simpang Padang, TPS 04 Desa Pematang Obo dan TPS 5 Desa Air Kulim.

Saat melakukan peninjauan di TPS-TPS tersebut, ada beberapa TPS yang tengah dipersiapkan PPS dan masyarakat secara gotong-royong. Sedangkan sebagian besar sudah selesai dan tertata dengan baik.

Meskipun ada yang tengah dipersiapkan, seperti sedang mendirikan tenda untuk TPS, namun para Ketua dan anggota PPS yang TPS-nya tengah dipersiapkan tersebut mengatakan siap menyelenggarakan pemungutan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Rabu besok.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.