Home / Hukrim / Curi Kabel Lampu Jalan di Setia Budhi, Dua Lelaki Pengangguran Diangkut Polsek Limapuluh

Curi Kabel Lampu Jalan di Setia Budhi, Dua Lelaki Pengangguran Diangkut Polsek Limapuluh

Curi Kabel Lampu Jalan di Setia Budhi, Dua Lelaki Pengangguran Diangkut Polsek Limapuluh
Humas Polda Riau For oketimes.com
Tersangka KL (35) dan RV (33) berikut barang bukti kabel lampu curian saat diamankan di Mapolsek Limapuluh Pekanbaru, Senin 25 Juni 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepergok curi kabel lampu Jalan milik Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dua pemuda pengangguran, ditangkap Polsek Limapuluh Pekanbaru, Senin 24 Juni 2018 subuh, sekira pukul 04.00 Wib.

Kedua pelaku diketahui berinisial KL (35) tahun, warga Kelurahan Pesisir dan RV (33) warga Jalan Nurul Ikhlas Kelurahan Rintis Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

Keduannya diamankan petugas saat pelaku menggali tanah dan memotong kabel dengan menggergaji kabel di tepi Jalan Setia Budi Pekanbaru.

Informasi yang dirangkum dari Bidang Humas Polda Riau, sebelum kedua pelaku diamankan Polsek Limapuluh, warga memergoki aksinya saat melakukan pencurian kabel di Jalan Setia Budhi Pekanbaru, dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Limapuluh.      

Kemudian Polsek Limapuluh bersama warga tersebut mendatangi lokasi dan memergoki kedua pelaku tengah menggergaji kabel lampu dari dalam tanah di pinggir Jalan Setia Budhi.

Saat keduanya ditanya petugas, untuk apa kabel tersebut digergaji, kedua pelaku tidak bisa menjawab dengan baik seraya gugup.

Merasa cukup bukti atas perbuatan kedua pelaku, petugas langsung menggiring kedua pelaku ke Mapolsek Limapuluh beserta bukti potongan kabel lampu dan sebuh gergaji besi, guna dilakukan pengembagan lebih lanjut.       

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto SIK saat dikonfirmasikan Senin 25 Juni 2018 malam, membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku pencurian kabel lampu jalan milik Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang dilakukan oleh Polsek Limapuluh Pekanbaru pada senin subuh sekira pukul 04.00 Wib.

"Kedua pelaku dan barang buktinya sudah dimankan di Mapolsek Limapuluh Pekanbaru saat ini, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Sunarto singkat. (ars) 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.