Home / Peristiwa / Nelayan Pekanbaru, Temukan 11 Senpi dan Ratusan Amunisi Aktif

Nelayan Pekanbaru, Temukan 11 Senpi dan Ratusan Amunisi Aktif

Nelayan Pekanbaru, Temukan 11 Senpi dan Ratusan Amunisi Aktif
Istimewa
Senjata api yang ditemukan oleh warga yang saat ini diamankan di Mako Brimobda Riau untuk dibersihkan oleh Unit Jibom.

Pekanbaru, Oketimes.com - Seorang warga Pekanbaru menemukan belasan pucuk senjata api (senpi) dan ratusan butir peluru aktif serta selongsong peluru di Muara Parit Belanda, tepatnya pertemuan dengan Sungai Siak, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Minggu 24 Juni 2018 sekitar pukul 16.00 WIB.

"Senjata itu ditemukan dalam bungkusan, berjenis pistol sebanyak 11 pucuk dan 325 amunisi aktif serta 11 selongsong peluru," kata Kapolda Riau Irjen Nandang saat dikonfirmasi Senin 25 Juni 2018.

Dijelaskan Nandang, temuan senjata api itu berawal dari seorang nelayan bernama Amin yang sedang mencari ikan di sungai tersebut. "Awalnya Amin didatangi seorang nelayan lain yang mengabarkan tentang temuan senjata api," jelasnya.

Informasi tersebut, kemudian dilaporkan Amin ke Aipda Mahmudi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Limbungan Polsek Rumbai Pesisir dan diteruskan dengan melaporkannya kepada Kapolsek Rumbai Kompol Ardinal.

Bersama anggotanya, Kapolsek Rumbai langsung mendatangi lokasi temuan dan mengamankan barang bukti ke Polsek Rumbai Pesisir, guna penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini senjata api dan ratusan peluru aktif tersebut telah dibawa ke Mako Brimobda Riau untuk dibersihkan oleh Unit Jibom.

"Masih kita selidiki itu senjata milik siapa dan kenapa berada di dasar sungai," pungkas Nandang. (ds)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.