Home / Pendidikan / Jumlah Sekolah Bertambah, Penerimaan Siswa Baru Naik

Jumlah Sekolah Bertambah, Penerimaan Siswa Baru Naik

Jumlah Sekolah Bertambah, Penerimaan Siswa Baru Naik
Ist
Indra Agus Lukman, Plh Kadisdik Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tahun pelajaran 2018/2019 ini, jumlah sekolah yang akan menerima siswa di Provinsi Riau bertambah Delapan sekolah, yakni Empat SMA dan Empat SMK. Izin kedelapan sekolah baru tersebut telah di keluarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Provisni Riau Indra Agus Lukman mengatakan delapan sekolah tersebut akan menerima siswa baru tahun pelajaran 2018/2019 Juli ini. Mengenai kepala sekolah untuk delapan sekolah baru tersebut, Indra telah mempersiapkan Pelaksana Tugas (Plt) setiap masing masing sekolah.

"Ya dalam waktu dekat ini, Plt segera kita tunjuk untuk menjalan proses yang diperlykan bagi penerimaan siswa baru. Ya harus ada dong pimpinan di sekolah baru tersebut," kata Indra pada Kamis, 21 Juni 2018.

Pendirian sekolah baru ini, kata Indra, bentuk perhatian pemerintah Provinsi Riau terhadap dunia pendidikan salah satunya pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan. Selain bentuk perhatian, kehadiran sekolah baru, ini juga komitmen Gubernur Riau untuk membangun unit sekolah baru di Provinsi Riau.

Sementara Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Riau Harison, S.Sos mengatakan 4 SMK Negeri tersebut yakni SMKN 1 Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi, SMKN 8 Pekabaru di Kecamatan Rumbai Pekanbaru, SMKN Rakit Kulim Kabupaten Inhu dan SMKN 1 Tapung Hilir yang berada di Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.

Adapun paket keahlian yang dibuka di SMKN Sentajo Raya yakni Agri Bisnis Tanaman dan Hortikultura, Agri Bisnis Tanaman Perkebunan dan Akutansi Keuangan dan Lembaga. Sedangkan SMKN 8 Pekanbaru paket keahlian yang dibuka Agri Bisnis Tanaman dan Hortikultura, Tata Boga dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

SMKN Rakit Kulim, paket keahlian yang dibuka Agri Bisnis Tanaman dan Hortikultura dan Akutansi Keuangan dan Lembaga dan terakhir SMKN 1 Tapung Hilir dengan paket keahlian Akutansi Keuangan dan Lembaga dan Otomasi  Tata Kelola Perkantoran.

"Semua peket keahlian tahun ini menerima siswa baru. Kouta tergantung dari masing masing sekolah," kata Harison.

Sementara 4 SMA Negeri yang didirikan dan izinya sudah keluar, kata Harison, yakni SMAN 2 Tapung Hulu di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, SMAN 3 Tapung Hulu Kabupaten Kampar, SMAN 2 Lubuk Batu Jaya Kecamatan Lubuh Batu Jaya Kabupaten Inhu dan terakhir SMAN Tambusai Utara di Kabupaten Rokan Hulu. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.