Home / Hukrim / Rampok Bersenpi Santroni Indomaret 67 Harapan Raya Pekanbaru

Karyawan Ditodong Pistol dan Disekap

Rampok Bersenpi Santroni Indomaret 67 Harapan Raya Pekanbaru

Rampok Bersenpi Santroni Indomaret 67 Harapan Raya Pekanbaru
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kondisi sebuah toko Indomaret 67 di Jalan Jalan Imam Munandar atau Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, pasca disantroni rampok bersenjata api, Sabtu 23 Juni 2018 subuh, sekira pukul 05.40 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Diduga kawanan rampok spesialis toko, sebuah toko Indomaret 67 di Jalan Jalan Imam Munandar atau Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, disantroni rampok bersenjata api, Sabtu 23 Juni 2018 subuh, sekira pukul 05.40 WIB.

Meski sempat menyekap dua karyawan toko, namun para pelaku rampok itu, hanya berhasil merampas uang dalam laci penjualan dan sebuah HaPe milik karyawan yang ditafsir kerugian materil mencapai Rp3 juta.

Sementara brankas toko yang berada di lantai II indomaret, meski sempat dibongkar, namun para pelaku tidak berhasil mengambil isi berankas. Diduga lantaran kesulitan untuk membongkarnya, para pelaku meninggalkan begitu saja dan pergi kabur meninggalkan toko tersebut.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, kawanan rampok bersenpi itu masuk ke toko indomaret 67, dengan bermodalkan diduga memakai senjata api jenis revolver.

Dimana kawanan rampok itu, masuk ke toko, seraya menodongkan pistol kepada dua karyawan indomaret yang saat itu tengah bekerja seperti sediakala melayani pengunjung toko. Kedua karwayan itu, berinisial RS alias Rama (22), warga Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru dan AA alia asbi (22) warga Jalan Danau Bingkuang Kabupaten Kampar.

Tepat pukul 05.40 Wib subuh, seorang pelaku masuk dan menghampiri korban Rama, yang sedang bekerja dengan temannya Asbi. Tak lama kemudian, teman pelaku juga masuk ke indomaret seraya menodongkan benda diduga senjata api jenis revolver dan menyuruh korban menyerahkan sejumlah uang dan 1 HaPe korban.

Usai berhasil mengambil uang dan HaPe, korban dan temannya digiring ke gudang belakang dan meminta menunjukkan dimana tempat ruang monitor dan hard disk cctv toko berada. Setelah menunjukkan tempat hard disk internal cctv, kedua karyawan itu, diikat di lantai 2 toko Indomaret dan pergi meninggalkan kedua karyawan dalam keadaan terikat

Tak lama kemudian, kedua karyawan tersebut, berupaya melepaskan kedua tangan dan kaki yang terikat seraya turun dari lantai dua untuk meminta tolong kepada warga dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Pekanbaru.
   
Kapolresta Pekanbaru, KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Dianda, saat dikonfirmasikan pada Sabtu, 23 Juni 2018 petang, membenarkan adanya peristiwa perampokan yang terjadi di toko Indomaret 67 di Jalan Jalan Imam Munandar atau Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru,yang diduga kawanan rampok bersenjata api, Sabtu 23 Juni 2018 subuh, sekira pukul 05.40 WIB.

"Ya benar, kejadiannya tadi pagi subuh dan laporan korban sudah kita terima tadi pagi," kata Budhi Dianda pada oketimes.com sabtu petang.

Usai mendapatkan laporan tersebut lanjut Budhi, Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru, langsung turun ke lokasi serta melakukan olah TKP untuk melakukan proses pengembangan penyelidikan, guna mengungkap pelaku kawanan rampok tersebut.

"Untuk saat ini, tim kita sedang bekerja melakukan proses penyelidikan, kita tunggu saja bagaimana kabar selajutnya," terang Budhi. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.