Home / Hukrim / Tim JB Polsek Payung Sekaki, Sambangi Nenek Saulina Tukang Urut Kampung

Tim JB Polsek Payung Sekaki, Sambangi Nenek Saulina Tukang Urut Kampung

Tim JB Polsek Payung Sekaki, Sambangi Nenek Saulina Tukang Urut Kampung
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Resta Pekanbaru, Jumat 22 Juni 2018 pagi sekira pukul 10.00 WIB, sambangi kediaman seorang nenek tukang urut kampung bernama Saulina Girsang (72), warga Jalan Siak II RT 03 RW 02 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Resta Pekanbaru, Jumat 22 Juni 2018 pagi sekira pukul 10.00 WIB, sambangi kediaman seorang nenek tukang urut kampung bernama Saulina Girsang (72), warga Jalan Siak II RT 03 RW 02 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Dalam giat itu, dipimpin langsung Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf SIK, Bhabinkhatibmas Kelurahan Labuh Baru Barat dan Bandar Raya Aiptu Subagiyo, Bhabinkantibmas Kelurahan Tampan dan Tirta Siak Brigadir J Waluyo, tim Polsek Payung Sekaki, perwakilan dari FKPM Kecamatan Payung Sekaki serta Tokoh Masyarakat setempat.

Meski melintasi kebun sawit yang jauh dari badan jalan, namun tidak menyurutkan tim JB Polsek Payung Sekaki Pekanbaru, untuk mengunjungi kediaman nenek Saulina dan bertemu dengan keluarganya.     

Kondisi nenek Saulina Girsang sudah lama ditinggal sang suami dan ikarunia 4 orang anaknya itu, tinggal di rumah sendiri semi Permanen. Dua anaknya sudah bekeluarga, sedangkan dua lagi masih jadi tanggungan nenek Saulina bernama Ari Riskan Octavianus Sasikil yang menderita Autis sedunia dan seorang anak dari adik Nenek Girsang yang juga menderita Defabel.

Pada kesempatan itu, Tim JB Polsek Payung Sekaki memberikan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu kaleng dan semako lainnya serta santunan ala kadarnya untuk membantu ekonomi sang nenek dan anak-anaknya yang menderita autis dan difabel.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf, SIK megatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin mingguan oleh Polresta Pekanbaru yang diikuti oleh masing-masing Polsek yang berada dalam naungan Resta Pekanbaru.
 
Ia menjelaskan nenek Saulina Girsang merupakan seorang janda tua, yang bekerja sebagai tukang urut tradisional untuk menghidupkan sebanyak 4 orang anaknya, dimana seorang anaknya menderita penyakit Autis dan anak dari adiknya yang mengalami difabel.

Kehadiran tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki, membuat keluarga nenek Saulina terasa bahagia dan gembira, lantara masih ada kepedulian Polri terhadap orang-orang yang masih memerlukan perhatian seperti keluarganya.

"Sampai di rumah ibu Saulina, kita dari tim terpadu Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki langsung memberikan bantuan berbentuk bahan sembako dan sedikit bantuan tali asih untuk keluarganya," kata mantan Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir pada awak media.

Janda yang bekerja sebagai tukang urut tradisional ini, berharap pihak Polri tetap selalu memperhatikan keluarga yang lemah. Sebab diluar sana masih banyak yang memerlukan bantuan uluran tangan bapak-bapak polisi semuanya.

"Saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki, mudah-mudahan allah yang akan membalas kebaikan bapak-bapak semuanya, amin," kata Saulina seraya menitikan air matanya kekagumannya yang sudah dikunjungi tim JB Polsek Payung Sekaki.  

Selama kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB pagi, kegiatan berlangsung aman, lancar dan terkendali hingga berakhir pada pukul 11.30 WIB Jumat 22 Juni 2018. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.