Home / Politik / PPS Mulai Distribusikan Logistik Pilgubri 2018 ke TPS

PPS Mulai Distribusikan Logistik Pilgubri 2018 ke TPS

PPS Mulai Distribusikan Logistik Pilgubri 2018 ke TPS
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Kelurahan saat ini sudah mulai melakukan pendistribusian atau pembagian Logistik Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau ke tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada.

Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti pelaksanaan yang hanya tinggal hitungan hari yaitu tanggal 27 Juni 2018. Seperti diakui oleh Ketua PPS Kelurahan Tangkerang Tengah Syaiful Bahri, dia mengatakan pihaknya sudah melakukan pendistribusian logistik sejak hari Selasa tanggal 19 Juni 2018 ke 67 TPS yang ada di Kelurahan Tangkerang Tengah.  

Logistik yang didistribusikan tersebut adalah tiga buah buku panduan, surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih atau model C6-KWK dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai di TPS masing-masing.

"Formulir model C6-KWK atau pemberitahuan pemungutan suara atau yang dikenal masyatakat surat undangan harus sudah terdistribusikan kepada semua pemilih paling lambat 3 hari sebelum pemungutan suara," ujarnya.

Sementara lanjut Syaiful bahri, saat ini tinggal sekitar 6 hari lagi, jadi ada persiapan bagi KPPS sekitar 3 hari untuk mengisi Formulir C6-KWK dan persiapan lainnya.

Disampaikan juga, untuk Logistik lain seperti kotak suara, surat suara dan lainnya akan didistribusikan satu hari sebelum pemungutan suara dengan diantar langsung ke alamat TPS yang ada.

"KPPS juga punya tugas dalam melakukan penguman hari pemungutan suara kepada pemilih paling lambat 5 hari sebelum pemungutan suara," tambahnya. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.