Home / Hukrim / Melintas tak Pakai Helm dan Gas Motor Depan Polisi, Ternyata Dua Berandal Ini Miliki Sabu

Melintas tak Pakai Helm dan Gas Motor Depan Polisi, Ternyata Dua Berandal Ini Miliki Sabu

Melintas tak Pakai Helm dan Gas Motor Depan Polisi, Ternyata Dua Berandal Ini Miliki Sabu
Ist
ILustrasi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Buang sabu di depan petugas, dua pemuda berandal saat melintas menaiki sepeda motor depan Pos Gurindam 09 atau tepatnya di Depan Mall Pekanbaru Jalan Sudirman, diamankan Polisi Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kamis 14 Juni 2018 siang sekira pukul 14.30 WIB.

Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial MA alias Paris dan AR alias Buyung. Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan satu bungkus plastik bening yang diduga berisikan sabu.

Merasa cukup bukti atas perbuatan pelaku, keduanya langsung digelandang ke Mapolresta Pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.   

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, sebelum keduanya diamankan, dua personel Polantas Polresta Pekanbaru yang sedang betugas di Pos Gurindam 09 depan Mall Pekanbaru, mencurigai gelagat pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi pelindung kepala atau helm berboncengan seraya mengencangkan gas sepeda motornya.    

Merasa curiga, petugas langsung menyuruh pengendara motor tersebut untuk berhenti seraya menanyakan surat-surat kendaraan. Secara bersamaan kedua pemuda berandal itu ternyata membuang sebuah bungkusan plastik kecil yang berisikan sabu ke sepeda motor yang diparkirnya.    

Semakin curiga, petugas pun meminta agar kedua pemuda itu, mengambil bungkusan plastik kecil yang dibuang tersebut, saat ditanya apa isi plastis kecil yang diambil pelaku. Keduanya membisu dan gugup.

Tak mau ketinggalan, keduanya lansung diamankan dan digelandang ke Mapolresta Pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Dianda saat dikonfirmasikan Rabu 20 Juni 2018 pagi, membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku tindak penyalagunaan Narkoba jenis sabu yang diamankan petugas Polantas Polresta Pekanbaru di depan Pos Gurindam 09 depan Mall Pekanbaru pada Kamis 14 Juni 2018 siang sekira pukul 14.30 WIB pekan lalu.      

"Ya benar, kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Sat Narkoba Polresta Pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," terang Budhi.

Selain mengamankan dua pelaku lanjut Budhi, petugas juga mengamankan barang bukti sabu ukuran kecil dan sebuah sepda motor Jupiter yang dikendarai kedua pelaku. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.