Home / Nasional / Mudik Lebaran Aman dan Nyaman, Cak Imin Ucapkan Terima Kasih Buat Polri

Mudik Lebaran Aman dan Nyaman, Cak Imin Ucapkan Terima Kasih Buat Polri

Mudik Lebaran Aman dan Nyaman, Cak Imin Ucapkan Terima Kasih Buat Polri
Biro Satpres
Presiden Joko Widodo duduk berdampingan dengan Ketua Umum PKB di kereta bandara menuju Jakarta seusai peresmian, 2 Januari 2018.

Jakarta, Oketimes.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai Polri berhasil memberikan rasa aman dan nyaman pada musim mudik 2018. Aktivitas rutin tahunan itu dinilai sungguh sangat mengembirakan.

Menurut pria yang diakrab disapa Cak Imin ini, Polri berhasil mengurai kepadatan kendaraan dengan berbagai programnya. Salah satunya, pemberlakuan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way.

"One way satu jalur membantu dan terbukti kelancaraan itu bisa kita rasakan. Kalau kata warga yang saya temui menyatakan bahwa relatif lancar. Kepadatan dan kemacetan hanya di beberapa tempat. Bahkan hanya di dua tempat kalau perjalanan dari Jakarta ke Surabaya," kata Cak Imin pada awak media, Selasa 19 Juni 2018.

Karena itu, Cak imin mengapresiasi, khususnya kepada aparat kepolisian yang telah bekerja keras dalam mengamankan arus mudik 2018.

"Kepada Polri saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga atas keberhasilannya menjaga, melaksanakan, dan mengorganisir, keamanan dan kenyamanan pemudik Lebaran tahun ini," terang dia.

Selain ucapan terima kasih, ia juga menujukan kepada pemerintah dan seluruh yang membantu masyarakat melaksanakan mudik.

"Membuka posko-posko mudik ini juga sangat membantu para pemudik di dalam mendapatkan pelayanan darurat maupun pelayanan sementara," ucap dia.

Cak Imin berharap keberhasilan kepolisian dalam menjaga arus mudik dapat menjadi catatan penting untuk ke depannya agar semakin lebih baik lagi.

"Tentu Arus mudik 2018 yang lancar ini bisa menjadi pelajaran buat kita tingkatkan kembali untuk tahun 2019 yang akan datang," ucap dia.

"Saya kira prestasi yang sangat membangakan. Baik itu disiplin warga arus mudik yang begitu lancar juga tidak banyak pelanggaran yang ada, dan penanganan yang dilakukan pemerintah terutama Polri sangat tepat dan membanggakan," dia menandaskan.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.