Home / Sosial / 547 Warga Binaan Kelas IIA Pekanbaru Terima Remisi Hari Raya Idul Fitri

547 Warga Binaan Kelas IIA Pekanbaru Terima Remisi Hari Raya Idul Fitri

547 Warga Binaan Kelas IIA Pekanbaru Terima Remisi Hari Raya Idul Fitri
Ist
Lapas kelas IIA Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sambut hari raya Idul Fitri 1439H, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, memberikan remisi kepada 547 warga binaan. Remisi ini diberikan untuk Narapida yang sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Yulius Sahruzah menilai proses remisi akan dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku. Menurtnya jenis kejahatan yang paling banyak menerima remisi adalah tindak kejahatan narkotika, dengan total 345 orang yang mendapat remisi, tindak pidana umum 225 dan korupsi sebanyak 4 orang.

"Yang mendapatkam remisi tentunya yang sudah memenuhi syarat sehingga mereka mendapatkan remisi. Bahkan ada warga binaan bebas langsung," paparnya, kemarin.
  

Selain itu pihak Lapas juga memberikan kesempatan kepada keluarga dari warga binaan untuk berkunjung. Waktubkunjungan khusus menyambut lebaran, lapas dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Hanya saja, untuk dapat melakukan kunjungan segala aturan dan mekanisme yang berlaku tetap harus dipatuhi. Informasi tersebut bahkan sudah disosialisasikan jauh-jauh hari.

Seperti mengisi formulir untuk bisa masuk dengan membawa identitas diri terutama laki laki dewasa. Selain itu keluarga yang ingin membesuk juga dilarang untuk membawa handphone. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.