Home / Peristiwa / Longsor di Tembilahan Nyaris Amblaskan Jalan Nasional

Longsor di Tembilahan Nyaris Amblaskan Jalan Nasional

Longsor di Tembilahan Nyaris Amblaskan Jalan Nasional
Ist
Longsor terjadi di Parit 6 Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, merubuhkan satu unit rumah yang terletak persis di tepi jalan aspal berpondasi rigid (beton) nyaris amblas.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kejadian longsor terjadi di Parit 6 Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, merubuhkan satu unit rumah yang terletak persis di tepi jalan aspal berpondasi rigid (beton) nyaris amblas. Tepian tanah yang ada di pinggir jalan terseret longsor bersama puing-puing bangunan rumah ke Sungai Indragiri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan longsor yang nyaris menyeret badan jalan yang baru saja dibangun di negeri seribu parit tersebut.

Namun menurutnya, jalan berpondasi beton tersebut berstatus jalan nasional. Dadang sendiri mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak Pelaksana Jalan Nasional (PJN) di Riau.

"Itu jalan nasional, kita sudah berkoordinasi dengan pihak PJN. Kita tentu berharap pihak terkait lainnya, khususnya instansi terkait di Inhil segera mengatasinya," kata Dadang pada awak media Senin 18 Juni 2018.

Apa lagi menurut Dadang, jalan lintas yang ada di parit 6 tersebut merupakan satu-satunya akses jalur darat menuju luar kota. Karena itu, jika lambat ditangani dikhawatirkan akan berdampak pada arus lalu lintas baik menuju mau pun ke luar kota.

"Jangan sampai amblas, makanya selain berkoordinasi dengan PJN, kita juga berharap instansi terkait di Inhil segera menanganinya. Kalau sempat amblas, banyak dampak yang terjadi," ungkap Dadang. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.