Home / Peristiwa / Deklarasi dan Sekaligus Pelantikan Pengurus, Forum Komunikasi Toga Simamora se Riau Dikukuhkan

Deklarasi dan Sekaligus Pelantikan Pengurus, Forum Komunikasi Toga Simamora se Riau Dikukuhkan

Deklarasi dan Sekaligus Pelantikan Pengurus, Forum Komunikasi Toga Simamora se Riau Dikukuhkan
Istimewa
Forum Komunikasi Toga Simamora Provinsi Riau, resmi dideklarasikan dan sekaligus dikukuhkan susunan Pengurus Forum Komunikasi Toga Simamora se provinsi Riau, Sabtu 16 Juni 2018 di Gedung Debora Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mempererat tali silahturahmi dan sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial Toga Simamora yang tinggal di daerah Provinsi Riau atau sekitarnya, Forum Komunikasi Toga Simamora Provinsi Riau, resmi dideklarasikan dan sekaligus dikukuhkan susunan Pengurus Forum Komunikasi  Toga Simamora se provinsi Riau, Sabtu 16 Juni 2018 di Gedung Debora Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Pengukuhan itu, dihadiri oleh Penasehat Forum yang diwakili Dr. AB. Purba SH MH serta dipadati oleh keturunan Toga Simamora yang terdiri dari Purba, Manalu dan Debata Raja yang berlangsung cukup meriah dan sukses.

AB Purba selaku penasehat Forum Komunikasi Toga Simamora Provinsi Riau menyampaikan bahwa setiap organisasi harus ada identitas, serta harus tahan terhadap kritikan dan menjadikannya sebagai cambuk serta nasehat agar organisasi semakin kuat dan kokoh.

"Itulah harapan saya kedepan Forum Toga Simamora punya identitas dan tahan uji, semakin hari semakin dewasa dan berkiprah dan turut membangun Riau kedepan," kata AB Purba dalam kata sambutannya.

Usai menyampaikan sepatah dua kata dari Penasehat Forum, Panitia susunan pengurus Forum Komunikasi Toga Simamora se riau pun dilakukan. Setelah melalui proses alot, akhirnya terpilih Ketua Dr. Martahan Marthin Purba, SH MH, Sekretaris Ir. Ganda Togum Simamora, bendahara Paber Manalu dan pengurus lainya yang terdiri dari beberapa biro.

Ketua terpilih DR. Marthin Purba SH, MH dalam arahannya mengatakan keberadaan organisasi ini bukanlah bertujuan untuk dalam rangka politik, namun untuk organisasi sosial dan forum silaturahmi dan saling mendukung diantara seluruh keturunan Toga Simamora.

Terkait hal itu sambung Martin Purba, dalam waktu dekat organisasi ini akan di daftarkan ke menteri Hukum dan HAM sebagai organisasi yang resmi dan aktif.

Dia juga menambahkan kedepan akan disusun program jangka panjang dan jangka pendek yang bertujuan memajukan organisasi dan meningkatkan silaturahmi diantara warga keturunan Toga Simamora di seluruh kabupaten/kota di Riau akan segera di bentuk Forum Toga Simamora.

"Kami pengurus sangat perlu dukungan dan masukan dari penasehat dan warga keturunan Toga Simamora, agar organisasi ini semakin maju dan berguna kelak sebagaimana mestinya," pungkas Martin Purba.

Sementara itu, Uli Purba salah satu anggota DPD RI asal Riau yang juga merupakan rumpun Toga Simamora yang tinggal di Riau, menyambut baik atas adanya pengukuhan dan pembentukan Forum Komunikasi Toga Simamora di Riau saat ini. Sebab, dari pembentukan Forum ini baru pertama kali dilakukan di provinsi Riau.

"Dengan adanya forum ini secara pribadi dan keluarga menyambut baik dibentuknya Forum Komunikasi Toga Simamora Riau ini. Saya bangga dengan ini, sebab dengan adanya forum ini setidaknya bisa menjadi pemersatu bagi semua keturunan Toga Simamora," harapnya. (ars)         

1 Komentar

  1. avatar
    Darman simamora 18 Juni 2018, 07:27
    Mantap semoga dapat mempererat kesatuan seluruh marga na tolu oppu seprovinsi riau. Bersatu adalah kekuatan.Horas
    Balas

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.