Home / Peristiwa / Satu Keluarga Ini Lepas dari Maut saat Perahu Karam di Dakal Pulau Padang Meranti

Satu Keluarga Ini Lepas dari Maut saat Perahu Karam di Dakal Pulau Padang Meranti

Satu Keluarga Ini Lepas dari Maut saat Perahu Karam di Dakal Pulau Padang Meranti
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Nasib nahas menimpa satu keluarga warga asal Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau. Mereka dikabarkan sempat tenggelam di tengah laut, saat hendak menyeberang ke Desa Dakal Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau untuk berkunjung ke rumah saudaranya, Sabtu 16 Juni 2018 pagi.

"Sampan yang kami gunakan masuk air di depan dan belakang, hingga akhirnya sampan terbalik," kata Ani salah satu korban tenggelam seperti dilansir dari Antara Sabtu siang.

Menurut korban, satu keluarga bersama suaminya Apik dan anaknya hendak pergi ke rumah orang tuanya di Dakal Kepulauan Meranti. Dia mengaku biasa pulang ke seberang menggunakan sampan tersebut.

"Hampir satu jam kami bertiga di tengah laut mengapung dekat sampan yang terbalik, ada kapal feri lewat namun tidak melihat kami, dan akhirnya saat kapal Dumai Ekspres lewat, kami melambaikan baju, dan Alhamdulillah, mereka melihat kami lalu menolong kami," katanya.

Akhirnya setelah diselamatkan oleh awak di kapal Feri Dumai Ekspres, keluarga tenggelam ini minta diantarkan ke Pelabuham Ketam Putih.

Tidak ada korban jiwa dalam tenggelamnya sampan di tengah laut ini, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah, karena sampan yang terbalik tersebut dibiarkan saja oleh pemiliknya.

Sesampainya di rumah korban, ratusan warga di daerah itu berdesakan melihat kondisi korban tenggelam, dan ketiga korban saat ini dalam keadaan sehat. (ant)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.