Satu Unit Rumah Bulatan di Jalan Pemuda Tenayan Raya Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran kota Pekanbaru, saat berupaya memadamkan api di rumah bulatan milik warga Jalan Pemuda RT 01 RW 07 Kel Rejosari Kec. Tenayan Raya Pekanbaru, Jum'at 15 Juni 2018 siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski suasana lebaran Idul Fitri 1439 H masih berlangsung, sepertinya kejadian yang tak terduga terus menghantui warga kota Pekanbaru. Hal inilah yang dialami pemilik rumah bulatan di Jalan Pemuda RT 01 RW 07 Kel Rejosari Kec. Tenayan Raya Pekanbaru.
 
Belum usai lebaran, ia harus kehilangan sebuah rumah dan unit kendaraan bermotor, lantaran rumah yang ditempati ludes terbakar pada Jum'at 15 Juni 2018 pagi sekira pukul 10:00 WIB.

Pemilik rumah diketahui bernama Suyoto (66) tahun warga Jalan Pemuda No 20 RT 01 RW 07 Kel Rejosari Kecamatan . Tenayan Raya Pekanbaru. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh David (25) tetangga korban.  Ia melihat dari samping rumah korban bahwa kepulan asap di atas atap tingkat 2 rumah korban api sudah membesar.
 
Lantas, ia pun meneriaki warga lainnya bahwa rumah Suyoto terbakar dan mencoba membantu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kalah cepat, ternyata api sudah kian membesar dan api tidak dapat dipadamkan secara manual.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran pun tiba untuk memadamkan api, ada sekitar 7 unit mobil kebakaran, yang dikerahkan untuk memadamkan api. Sekira pukul 12:00 wib, api baru dapat dipadamkan.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Dianda saat dikonfirmasikan Jumat 15 Juni 2018 siang, membenarkan adanya peristiwa kebakaran sebuah rumah bulatan milik warga Jalan Pemuda RT 01 RW 07 Kel Rejosari Kec. Tenayan Raya Pekanbaru pada Jum'at 15 Juni 2018 pagi sekira pukul 10:00 WIB.

"Ya benar, untuk saat api sudah padam, dan petugas kita sudah melakukan olah TKP di lapangan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, tapi kerugian materil diperkirakan cukup besar," pungkas Ipda Budhi Dianda singkat. (ars)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait