Home / Peristiwa / Ribuan Warga Meriahkan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H di Bengkalis

Ribuan Warga Meriahkan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H di Bengkalis

Ribuan Warga Meriahkan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H di Bengkalis
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Suasana Pawai Takbir 1439 H di Bengkalis Riau tampak dari atas pada Kamis malam, 14 Juni 2018.

Bengkalis, Oketimes.com – Pawai takbir sempena Hari Raya Idul Fitri 1439 H tingkat Kabupaten Bengkalis Kamis malam, 14 Juni 2018, berlangsung meriah.

Ribuan jamaah masjid dan mushalla dari berbagai desa/kelurahan di Kecamatan Bengkalis dengan antusias ambil bagian pada pawai yang ditaja untuk merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1439 H.

Pelepasan pawai takbir yang dipusatkan di Jalan Jenderal Ahmad Yani (Lapangan Tugu) Bengkalis, langsung dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Pelepasan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Pimpinan DPRD Bengkalis H Indra Gunawan eet.

Selain istri Kasmarni, hadir juga dalam pelepasan pawai takbir tersebut, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Kepala Kemenag Bengkalis Jumari, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ada 14 masjid dan 15 mushalla ambil bagian dalam pawai yang membuat sejumlah jalan di kota Bengkalis macet. Pada umumnya peserta pawai membawa miniatur masjid dan mushalla.

Sementara itu, warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pawai tersebut. Bukan saja di tempat pelepasan, tetapi juga duduk-duduk di pinggir jalan di setiap rute yang dilalui peserta pawai. Mereka ingin melihat dari dekat kemeriahan pawai takbir Idul Fitri yang dilaksanakan satu kali dalam setahun.

Pada kesempatan itu, Bupati Amril mengatakan bahwa pelaksanaan pawai takbiran Idul Fitri 1439 H merupakan salah satu upaya umat Islam untuk mensyi'arkan nilai-nilai Islam.  Upaya yang harus senantiasa ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya.

"Melalui pawai takbir Idul Fitri 1439 H ini mari kita tingkatkan dan tumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan kian pererat silaturahmi," ajaknya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.