Home / Hukrim / Giat Baksos Religi HUT Bhayangkara ke 72, Polsek Payung Sekaki Sambangi Warga Kurang Mampu

Giat Baksos Religi HUT Bhayangkara ke 72, Polsek Payung Sekaki Sambangi Warga Kurang Mampu

Giat Baksos Religi HUT Bhayangkara ke 72, Polsek Payung Sekaki Sambangi Warga Kurang Mampu
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmat C Yusuf SIK didampingi Kanit Binmas, Bhabinkamtmas, Pers Payung Sekaki sebanyak 15 personel, Ketua RT Donal dan Ketua Nainggolan serta Ketua FKPM Kelurahan Tirta Siak Wendrizal saat menyambangi rumah warga yang butuh perhatian dalam Giat Bakti Sosial Religi, Selasa 12 Juni 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Bersempena Bulan Suci Ramadhan 1439 H, sekaligus menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2018 nanti, Kepolisian Sektor Patung Sekaki melaksanakan Giat Bakti Sosial Religi, Selasa 12 Juni 2018.

Kegiatan itu, dipimpin Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmat C Yusuf SIK didampingi Kanit Binmas, Bhabinkamtmas, Pers Payung Sekaki sebanyak 15 personel, Ketua RT Donal dan Ketua Nainggolan serta Ketua FKPM Kelurahan Tirta Siak Wendrizal.

Bakti Sosial Religi Polsek Payung Sekaki kali ini mengunjungi kediaman Herianto (56) tahun, di Jalan Pemudi RT 02 RW 05 Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru dengan menyewa Rp 500.000 per bulan.

Kondisi pak Herianto saat ini dalam keadaan sakit Lumpuh yang sudah dideritanya selama 6 tahun. Ia hidup dengan dua orang anak dan istrinya Limcua di rumah kontrakan. Dimana sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka membuat kerajinan alas kaki yang di jual kepasar pasar tradisional.

Selain menngujungi kediaman Herianto, Polsek Payung Sekaki dibawah pimpinan AKP Rachmat, juga mengunjungi Rosbine Boru Manik, seorang Janda (43) tahun bekerja sebagai CS (Cleaning Servies) yang beralamatkan di Jalan Sidorukun Ujung RT. 05 RW 03 Kelurahan Bandarraya Kecamatan Payung Sekaki.

Suami Rosbine Manik telah meninggal dunia sekira 10 bulan yang lewat, akibat kecelakaan lalu lintas dan meninggalkan 4 orang anak yang masih kecil-kecil.

Untuk tambahan biaya kebutuhan hidup mereka sehari-hari Rosbine boru Manik juga menanam Langkuas di lahan milik warga setempat dan hasil panen lengkuas itu digunakan untuk menambah membiayai kebutuhan mereka.

AKP Rachmat dan rombongan dalam kegiatan Sosial Religi ini memberikan bantuan berupa Sembako dan santunan berupa uang untuk Bpk.Herianto dan Buk Rosbine guna meringankan beban kehidupan mereka.

Keluarga Herianto dan Rosbine Manik sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolsek dan rombongan kepada mereka. Apalagi bantuan yang diberikan Kapolsek ini sangat besar, "Artinya bagi kami cukup besar, dan kami mengaturkan banyak banyak terimakasih," ujar Herianto dan Buk Rosbine.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmat menyebutkan hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah terlaksananya suatu Program Sosial Religi yang dicanangkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH.

"Dimana kegiatan tersebut dilakukan guna membantu masyarakat yang kurang mampu dengan tidak memandang dari ras mana dan berbeda keyakinan, guna mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat," pungkas Rahamad.

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH juga pernah menegaskan, dalam rangka memeperingti HUT Bhayangkara ke 72 yang jatu pada tangal 01 Juli 2018, Polresta Pekanbaru mempunyai banyak program yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran.

"Salah satunya adalah Program Sosial Religi yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan dan dalam kondisi yang memprihatinkan," papar Kapolresta. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.