Home / Hukrim / Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Senapelan Lakukan Giat Bhakti Sosial

Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Senapelan Lakukan Giat Bhakti Sosial

Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Senapelan Lakukan Giat Bhakti Sosial
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto, SIK beserta para Babinkamtibmas se Kecamatan Senapelan bersama 10 Personel menyinggahi kediaman Suryatik 36 tahun, seorang janda, Ibu rumah tangga di Jalan Kota Baru Gg Kota Baru Kel Kampung Bandar Kec Senapelan yang mengalami struk dalam melaksanakan Giat Bakti Sosial Religi, Selasa 12 Juni 2018 siang, sekira pukul 15:30 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Bersempena Bulan Suci Ramadhan 1439 H sekaligus menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2018, Kepolisian Sektor Senapelan Polresta Pekanbaru, melaksanakan Giat Bakti Sosial Religi, Selasa 12 Juni 2018 siang, sekira pukul 15:30 WIB.

Giat Bakti Sosial Religi Polsek Senapelan itu, dilakukan dengan menyambangi rumah warga yang kurang beruntung dan membagikan paket sembako sekaligus sambang warga di wilayah hukum Polsek Senapelan.

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto, SIK beserta para Babinkamtibmas se Kecamatan Senapelan bersama 10 Personel Polsek Senapelan, yang menyinggahi kediaman Suryatik 36 tahun, seorang janda, Ibu rumah tangga di Jalan Kota Baru Gg Kota Baru Kel Kampung Bandar Kec Senapelan yang mengalami struk.

Struk yang dialami Suryatik sudah lebih dari setahun, saat ini Suryatik tinggal bersama empat orang anaknya yang masih kecil-kecil, sementara suami dari Suryatik sendiri sudah pergi untuk selamanya menghadap sang Ilahi. Hidup mereka sehari hari dibantu oleh tetanga dan terkadang juga dibantu oleh sanak saudaranya.

Pada kesempatan itu, Kompol Agung beserta personel Polsek Senapelan memberikan bantuan kepada Suryatik berupa satu unit Kursi roda, Sembako berupa Telor, Indomi, Minyak goreng dan beras guna membantu meringankan beban berat yang dihadapi Suryatik dan anak anaknya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH saat diwawancara media yang diwakili Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SIK menerangkan bahwa kegiatan Bakti Sosial Religi ini adalah program Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH.

Dimana tugas Polri tidak hanya melakukan penegakan hukum saja, akan tetapi Polri juga harus lebih dekat kepada masyarakat dan dicintai masyarakat dalam melayani masyarakat secara tulus dan tanpa pamrih, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu.   

"Semoga apa yang telah diberikan kepada Suryatik, dapat meringankan beban mereka dan berguna untuk menyambung hidup dengan anak-anaknya," tutur Kompol Agung Tri Adiyanto SIK usai memberikan sebuah kursi roda dan paket sembako yang diberikan kepada Suryatik.   

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH juga mengatakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 72 tahun yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2018 nanti, menghimbau para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, agar melaksanakan Program Bakti Religi, guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan sekaligus mendekatkan tali silaturrahmi antara Polri dan masyarakat.

"Tingkatkan kecintaan masyarakat kepada Polri dan lakukan silahturahmi secara kontiniu, apalagi di bulan suci ramadhan dan jelang Idul Fitri 1439 H, sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke 72 tahun yang sebentar lagi kita peringati," tegas Kapolresta dalam pengarahan Apel Bersama Jajaran Polresta di halaman Mapolresta Pekanbaru belum lama ini. (ars)      

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.