Home / Peristiwa / Kakorlantas Turut Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang

Kakorlantas Turut Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang

Kakorlantas Turut Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa yang kebetulan melakukan pemantauan arus mudik bersama masyarakat sekitar kampung dan Satlantas Polres Pemalang untuk membantu dan mengevakuasi korban kecelakaan tunggal di Tol Pejagan arah Pemalang atau tepatnya di KM 308 pada Rabu 13 Juni 2018 siang, sekira pukul 11:45 WIB.

Pemalang, Oketimes.com - Sebuah minibus berpenumpang 15 orang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Pejagan arah Pemalang atau tepatnya di KM 308 pada Rabu 13 Juni 2018 siang, sekira pukul 11:45 WIB.

Meski tidak menimbulkan korban luka berat, namun imbas kecelakaan membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kepadatan sepanjang 2 km.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa yang kebetulan melakukan pemantauan arus mudik pada saat ikut bersama masyarakat sekitar kampung dan Satlantas Polres Pemalang untuk membantu dan mengevakuasi korban kecelakaan tunggal.

"Sekarang kita berada di TKP, kita sampai di TKP 5 menit setelah kejadian langsung dengan sigap kami patroli dibantu wartawan, lebih utama masyarakat sekitar kampung, saya memberi apresiasi kepada mereka dengan cepat meminggirkan dan menertibkan korban syukur korban tidak ada yang luka berat," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa pada awak media usai melakukan evakuasi mini bus yang mengalami kecelakaan tunggal saat itu.

Kakorlantas menyebutkan bahwa Mobil Elf berplat nomer K 1125 JC itu dikabarkan melaju dari Jakarta dengan tujuan Watukumpul, Pagelarang, Pemalang, dimana Mobil tersebut mengalami pecah ban di sebelah kiri saat melaju dengan kecepatan 80 km per jam.

"Penyebab kecelakaan ini adalah pecah ban pada saat mengemudi pada kecepatan 80km/jam dan kendaraan terguling ke kanan jalan, syukur kejadian pada saat jalur sepi dari kendaraan," papar Royke Lumowa.

Minibus yang dikendarai Admin dengan 15 orang penumpang, kini sudah dievakuasi oleh petugas dari Polres Pemalang ke Rumah Sakit terdekat beserta barang bawaannya.

"Semua korban yg luka luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat di pemalang dan yang tidak luka diantar ke tempat tujuan atau angkutan umum di daerah pemalang," pungkas Kakorlantas Mabes Polri ini.

Saat ini Kakorlantas bersama petugas memberlakukan Contra Flow pada Km 305 sampai KM308 untuk mengurai kemacetan.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.