Home / Peristiwa / Pemko Tetapkan 400 Titik Lokasi Salat Idul Fitri di Pekanbaru

Pemko Tetapkan 400 Titik Lokasi Salat Idul Fitri di Pekanbaru

Pemko Tetapkan 400 Titik Lokasi Salat Idul Fitri di Pekanbaru
(Shutterstock)
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Sebanyak 400 titik bakal disiapkan untuk menggelar salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Kota Pekanbaru. Ratusan titik ini terdiri dari Masjid dan Lapangan, termasuk halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan mengatakan pihaknya mengarahkan salat Id digelar di lapangan, agar lebih luas dan bisa menampung warga dan bisa ikut mendengarkan khotbah. Penetapan 400-an titik lokasi shalat id, bahkan sudah disepakati bersama tokoh agama dan Kemenag Kota Pekanbaru.

Menurut dia, bukan saja lokasi, dalam SK tersebut juga diatur tentang Khatib, Imam, dan Bilal yang akan bertugas. Dimana saja lokasinya, Azwan tidak bisa merincikan secara detail.

"Namun salah satunya di halaman kantor Walikota Pekanbaru. Yang akan menjadi khatib nya langsung Plt Walikota Pekanbaru, Pak Ayat Cahyadi," kata Azwan, Selasa 12 Juni 2018.

Dikatakan Azwan, jika nantinya cuaca tidak mendukung, misalnya hujan, maka kegiatan salat Id akan di alihkan ke Masjid Paripurna Pekanbaru yakni Masjid Ar Rahman.

Ia juga berpesan kepada semua masyarakat agar ikut melakukan sholat bersama-sama pada semua tempat yang sudah disediakan. "Kalau memang tidak sempat datang ke lokasi yang agak jauh memang sebaiknya warga melakukan salat di dekat lingkungan rumah masing-masing," ujarnya.

Untuk pengamanan dalam rapat kemarin kata Azwan, sudah dipersiapkan personil gabungan dari kepolisian, kodim, satpol dan dishub pekanbaru. "Bahkan, pengamanan akan dimulai saat pawai takbir yang akan dilangsungkan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru," pungkasnya.(mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.