Home / Hukrim / Nenek Ini Sempat Kaget Disambangi Tim Dapur Kaget Ramadhan Polresta

Nenek Ini Sempat Kaget Disambangi Tim Dapur Kaget Ramadhan Polresta

Nenek Ini Sempat Kaget Disambangi Tim Dapur Kaget Ramadhan Polresta
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Tim dapur kaget ramadan 1439 H Polresta saat menyambangi kediaman kakek Lukman Hakim (72) dan Nenek Syamsinar (68) warga Jalan Yos Sudarso di bawah Jembatan Leghton satu, Senin 11 Juni 2018 siang sekira pukul 14.00 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Polisi Peduli dan Berbagi Polresta Pekanbaru kepada masyarakat yang kurang mampu, terus dilaksanakan dengan memperhatikan masyarakat sekitar wilayah hukumnya. Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72, Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan bakti religi yang bernamakan dapur kaget ramadan.

Program bakti religi bernamakan dapur kaget ramdan ini, tepat di bulan ramadhan sehingga kegiatan menyambangi kediaman Lukman Hakim (72) dan Syamsinar (68) warga Jalan Yos Sudarso di bawah Jembatan Leghton satu, Senin 11 Juni 2018 siang sekira pukul 14.00 WIB. Program ini merupakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, serta tambahan dari program Jum'at Barokah.

"Untuk kehidupan sehari-hari, nenek terkadang bekerja sebagai buruh cuci kain dan setrika. Kalau selama bulan puasa ini hanya berharap bantuan dari masyarakat sekitar rumah yang membantu. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Polresta pekanbaru beserta tim yang telah membantu keluarga kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Barokah ya pak, buk," kata nenek Syamsinar seraya mengusap air matanya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyebutkan kepada awak media, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program bhakti religi bernama dapur kaget dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun yg kebetulan tepat di bualan ramadhan.

Adapun kegiatan Dapur kaget ini, memberikan bantuan berupa bantuan sembako, perlengkapan Shalat, Kue Lebaran kepada warga yang kurang mampu di wilkum Resta Pekanbaru, shg warga tersebut bisa ikut merasakan suasana lebaran di rumahnya nanti dan bisa sholat ied karena ada perlengkapan sholat dan Al-Qur'an yg sdh kami berikan.

"Ada beberapa rumah warga yang kurang mampu kita datangi secara mendadak atau kaget dengan memberikan paket sembako lebaran yang berisikan paket kue lebaran, sirup, beras, gula serta perlengkapan Shalat," ujar Kapolresta.

Kegiatan itu dilakukan lanjut Kapolresta, dilakukan secara mendadak atau pun kaget kepada warga tidak mampu yang sebelumnya sudah di survei oleh tim dan anggota Bhabinkantibmas Polresta. (*/red)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.