Home / Pemerintahan / Kadishub Riau Lepas Keberangkatan Peserta Mudik Gratis Bareng Pelindo I

Kadishub Riau Lepas Keberangkatan Peserta Mudik Gratis Bareng Pelindo I

Kadishub Riau Lepas Keberangkatan Peserta Mudik Gratis Bareng Pelindo I
Ist
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Taufik OH usai melepas pemberangkatan peserta mudik gratis bareng Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I 2018 di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin 11 Juni 2018 pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Taufik OH lepas pemberangkatan peserta mudik gratis bareng Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin 11 Juni 2018 pagi itu dihadiri dari berbagai stake holder lainnya. Mulai dari unsur kepolisian serta Pelindo Direktur Umum dan SDN Pelindo I, selaku penyelenggara kegiatan. Kemudian hadir juga Kepala Balai Pengelola Trasportasi Darat, Aji Panatagama.

"Saya mengharapkan kegiatan mudik gratis bareng Pelindo I 2018 ini dapat berjalan lancar sampai ke kampung halaman," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Taufik QH di sela-sela acara pelepasan.

Selain itu, mantan pejabat Pemko Pekanbaru ini memberikan apresiasi melalui program mudik gratis ditaja Pelindo I. Dimana setidaknya dari 30 armada bus yang diberangkatkan secara simbolis ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat, khususnya menengah ke bawah.

Selain itu, kepadatan arus mudik juga bisa dikurangi, dengan adanya kegiatan mudik bareng tersebut. Selain di darat, menurut Taufik, Pelindo I juga melaksanakan mudik bareng menggunakan transportasi laut.

"Kita tentu berterima kasih dengan Pelindo I. Artinya selain memberikan keriganan dari sisi uang, juga mengurangi kemacetan," ujar Taufik QH.

Ada pun mudik gratis bareng Pelindo I secara simbolis tahun ini yakni diawali pelepasan sejumlah bus armada jurusan Pekanbaru-Medan serta Pekanbaru Padang. Selain itu ada juga sejumlah daerah tujuan lainnya antar kota di Riau. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.