Home / Pemerintahan / Bupati Hadiri Peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria Mandau

Bupati Hadiri Peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria Mandau

Bupati Hadiri Peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria Mandau
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Mewakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra menyerahkan bantuan kepada ketua pelaksana kegiatan pembangunan Gereja Katolik Stasi Santa Maria dan Martha Pematang Bow, Sabtu, 9 Jumat 2018 siang di Pematang Bow Kecamatan Mandau.

Mandau, Oketimes.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra menghadiri acara Peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria dan Martha Pematang Bow, Sabtu, 9 Juni 2018 siang di Pematang Bow Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya, Heri Indra mengatakan dengan diresmikannya Gereja Katolik Stasi Santa Maria dan Martha Pematang Bow, semoga para jemaat dapat semakin mengokohkan tekad kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Dimana berbagai etnis dan agama yang ada di Kecamatan Mandau, tentunya diharapkan satu tujuan, yakni membangun negeri yang dicintai ini.

"Kepada kita semua khususnya masyarakat Katolik stasi santa maria dan martha pematang bow mari kita jaga toleransi beragama di negeri junjungan yang kita cintai ini," ajak Heri

Heri juga berharap, agar masyarakat tidak ada lagi melakukan perselisihan faham antar sesama dan tidak menimbulkan dusta atau luka dihati masyarakat dan saling menjaga toleransi agama yang telah lama dibina, baik itu agama islam, budha, kristen dan agama lainnya.

Menurut Heri, agama dan pembangunan, ibarat dua sisi mata uang. Satu sama lain harus saling melengkapi, agar kedua sisi tersebut memiliki nilai. Karena itu, tak berlebihan ada yang mengatakan agama dan pembangunan adalah senapas. "Agama tanpa pembangunan tidak akan maju. pembangunan tanpa agama akan salah arah," ujar Heri.

Dia berharap kepada keluarga besar jemaat gereja khatolik stasi santa maria dan martha pematang bow, agar turut dukung pemerintah daerah dalam merajut pemerintahan dengan mendukung setiap program pembangunan, pemerintahan serta pelayanan kemasyarakatan yang sudah maupun yang akan kami programkan.

"Karena tanpa dukungan kita semua, sebutnya, sulit untuk kami mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju Dan Makmur Di Indonesia," pungkas Heri.

Tidak lupa Heri Indra mengajak para jemaat gereja bersama sama untuk merawat toleransi yang telah terbangun selama ini, "Sebab kabupaten Bengkalis Riau adalah kampung kita, ini adalah rumah kita bersama," ungkapnya.

Sebagai penutup kata sambutannya, Heri mengatakan dengan dilaksanakan pembangunan Gereja Katolik Stasi Santa Maria dan Martha Pematang Bow ini, dapat di hayati oleh seluruh keluarga besar katholik dan sekitarnya untuk dijadikan salah satu titik tolak dengan mengutamakan pandangan jauh ke depan, sehingga hari ini dan di masa mendatang, bisa hidup berdampingan di keberagaman masyarakat dengan penuh kedamaian.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.