Home / Hukrim / Safari Ramadan di Masjid Al Jihad, Kapolresta Ajak Warga Jauhi Miras-Narkoba dan Radikalisme

Safari Ramadan di Masjid Al Jihad, Kapolresta Ajak Warga Jauhi Miras-Narkoba dan Radikalisme

Safari Ramadan di Masjid Al Jihad, Kapolresta Ajak Warga Jauhi Miras-Narkoba dan Radikalisme
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH melakukan Safari Ramadhan di Masjid Paripurna Al Jihad Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Pekanbaru pada bagda Mahrib Sabtu 09 Juni 2018 malam.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuk hari ke 24 Ramadan 1439 H, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH melakukan Safari Ramadhan di Masjid Paripurna Al Jihad Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Pekanbaru pada bagda Mahrib Sabtu 09 Juni 2018 malam.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril, Pengurus Masjid Al-jihad, Kapolsek Sukajadi AKP Zulfa Renaldo SIK dan jemaah Masjid Al Jihad berjumlah kurang lebih 200 jemaah dengan diawali dengan Shalat Isya Berjamaah dan dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah.

Usai melaksanakan shalat tarawih, Ketua Masjid Al Jihad H. Moh Tulus SE MM menyampaikan kata sambutan dengan mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH di Masjid Paripurna Al-jihad Pekanbaru dalam giat Safari Ramadan Polresta serta mendoakan semoga Kapolresta sukses dalam karirnya di Kepolisian.

Hal senada juga disampaikan Roni Amril yang sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH atas kehadirannya di Masjid Al Jihad yang diundang secara lisan oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru itu.

Roni Amril menyampaikan Laporan Zakat dan Kas Masjid Aljihad serta program dan kegiatan dari Masjid Al-Jihad, dimana rencananya Mingu 10 Juni 2018 akan dilaksanakan buka bersama dan pembagian zakat untuk anak yatim sebanyak 47 orang di Masjid Al-jihad.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH memberikan kata sambutan dan mengucapkan rasa terimakasih atas undangan Roni Amril untuk melaksanakn Safari Ramadan di Masjid Paripurna Al-jihad ini. Dimana pada sambutan awal Kapolresta Pekanbaru menceritakan tentang riwayat hidupnya dari kecil hingga saat sekarang ini.

Dalam sambutannya, Kapolresta menerangkan situasi Kamtibmas di kota Pekanbaru tetap menjadi perhatian serius dari pihaknya seperti keberadaan Miras, Narkotika, Terorisme dan Berita Hoax.

Menurut Susanto, peredaran Miras sangat berdampak dan berbahaya ditengah kehidupan masyarakat. Hal ini seperti kejadian pembunuhan seorang nenek oleh cucunya, akibat di daerah Rumbai disebabkan oleh pengaruh minuman keras dan juga beberapa kali kejadian meninggalnya orang setelah menegak minuman keras.

Selain itu lanjut Kapolresta, tentang peredaran Narkotika masuk ke kota Pekanbaru melalui Bengkalis dan daerah perairan laut atau pun sungai. Kapolresta mengingatkan seluruh jemaah, agar memperhatikan keluarganya dari pengaruh dan ancaman Narkotika.

Sementara untuk kasus terorisme lanjut Susanto, kasus tersebut pernah terjadi beberapa waktu yang lalu di Pekanbaru, dimana Kapolresta menerangkan bahwasannya terorisme bukanlah ajaran Islam, sebab Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan untuk melakukan pembunuhan, apalagi membawa serta keluarga anak dan istri dalam akski bom bunuh diri.

Tidak lupa, Kapolresta Pekanbaru juga menyampaikan tentang bahayanya 'Berita Hoaks' atau bohong yang saat ini sudah meresahkan masyarakat dan juga keutuhan bernegara, akibat dari perkembangan teknologi yang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Dimana hanya bermodalkan medsos dan sejeninya informasi yang dapat mengacam persatuan bangsa, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial karena semua jejak media sosial dapat ditelusuri," pungkas Susanto.

Sedangkan untuk keamananan dalam menghadapi Idul Fitri sambung Kapolresta, dia mengingatkan jemaah yang akan meninggalkan rumah waktu mudik lebaran, agar menitipkan kepada RT dan RW atau tetangga untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

"Begitu juga terkait sitausi arus lalu lintas yang mendekati Idul Fitri ini, akan semakin macet dan diharapkan kepada jemaah agar menghindari jalan yang berpotensi macet seperti Jalan Tuanku Tambusai Simpang SKA," terang Susanto.   

Di akhir sambutannya, Kapolresta meminta Maaf, apabila dalam penyampaian ada yang salah dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH menyampaikan zakat untuk anak yatim di lingkungan Masjid Al-Jihad. (*/red)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.