Home / Sosial / IDI Rokan Hulu Canangkan Program Bapak Angkat Bagi Anak Yatim

IDI Rokan Hulu Canangkan Program Bapak Angkat Bagi Anak Yatim

IDI Rokan Hulu Canangkan Program Bapak Angkat Bagi Anak Yatim
Istimewa
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hulu berkesempatan untuk saling berbagi dengan anak yatim, seperti yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al Khoiriyah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, petang kemarin.

Rokan Hulu, Oketimes.com - Bulan suci Ramadan 1439 Hijriah ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hulu berkesempatan untuk saling berbagi dengan anak yatim, seperti yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al Khoiriyah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, petang kemarin.

Puluhan dokter yang tergabung dalam IDI Rohul terlihat membantu anak-anak yatim panti keperluan sehari-hari seperti sprai tempat tidur sebanyak 8 lembar, 4 unit lemari pakaian dan kipas angin. Selain itu, juga diberikan santunan kepada 27 orang anak yatim ditambah dengan biaya keperluan sekolah sebesar Rp14 juta.

Di sela-sela kegiatan sosial itu, Ketua IDI Rohul, dr Zuldi Afki SPP mengaku sangat prihatin melihat anak-anak yatim yang ada di panti tersebut. Baginya, merawat, mendidik dan membesarkan anak yatim merupakan tugas bersama, mereka (anak yatim, red) harus juga ikut merasakan bagaimana kasih sayang orang tua, meski pun telah tiada.

Oleh karena itu, kedepan kata Zuldi Afki akan mencanangkan program bapak angkat bagi anak yatim. Melalui program ini, diharapkan bisa meringankan beban, dan para anak yatim bisa merasakan kasih sayang selayaknya orang tua kandung mereka.

Tugas bapak angkat ini, ujar Zuldi adalah memberikan pendikan, kesehatan dan keperluan sehari-hari kepada anak yang diasuh. "Program ini merupakan bentuk empati kami pengurus dan anggota IDI kepada mereka yang kurang beruntung," sebut dr Zuldi Afki.

Program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini pun mendapat suport dari anggota IDI Rohul. Buktinya, mereka menyatakan sepakat dan bersedia menanggung keperluan dan kebutuhan si anak asuh nantinya.

Dalam pada itu, kata Dokter Spesialis Paru di RSUD Rohul ini juga mengajak para dermawan untuk ikut serta  berkontribusi kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan, karena tugas sosial ini merupakan kewajiban bersama.

"Saya yakin dan percaya kalau lah para dermawan mau jadi sponsor, anak-anak yatim di panti semua akan terbutuhi keperluannya, dan derajat mereka juga bisa diangkat menjadi orang-orang yang sukses," sebutnya. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.