Home / Hukrim / Pererat Tali Silahturahmi, Bidang Humas Polda Riau Buka Bersama WMPR

Pererat Tali Silahturahmi, Bidang Humas Polda Riau Buka Bersama WMPR

Pererat Tali Silahturahmi, Bidang Humas Polda Riau Buka Bersama WMPR
Disediakan oketimes.com
Pererat Tali Silahturahmi : Bidang Humas Polda Riau dengan Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) menggelar Buka Bersama di ruang Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, Sabtu 9 Juni 2018 petang sekira pukul 17.00 Wib.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mempererat tali silahturahmi, antara Bidang Humas Polda Riau dengan Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) menggelar Buka Bersama di ruang Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, Sabtu 9 Juni 2018 petang sekira pukul 17.00 Wib.

Acara tersebut di hadiri Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, Kasubdit Humas AKBP Ruslan, Kasubag Humas Iptu Ade Seno dan jajaran staf Bidang Humas Polda, Riau, dan puluhan Wartawan atau Insan Pers yang bertugas meliput berita di Mapolda Riau.

Sebelum acara dibuka, diawali dengan foto bersama dan sekaligus penyampaian kata sambutan Kabid Humas Polda AKBP Sunarto yang mengatakan bahwa keberadaan Wartawan WMPR Riau selama ini cukup membantu kinerja Polda Riau dan Jajaran khususnya dalam menginformasikan kegiatan Jajaran Polda Riau ke masyarakat luas.

"Secara pribadi dan institusi Kepolisian Daerah Polda Riau dan Jajaran, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan wartawan WMPR selama ini. Sebab tanpa ada rekan-rekan sekalian, masyarakat tidak tahu seperti apa kinerja kami yang sudah berjalan dalam melayani masyarakat selama ini," kata Sunarto.

Selain menyampaikan kritik dan masukan lanjut Sunarto, Wartawan Mitra Polda Riau juga tidak bosan-bosannya untuk meminta informasi yang akurat dari jajaran Polda Riau dalam rangka menyampaikan informasi terkini tentang pengungkapan kasus atau pun peristiwa yang dianggap penting untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, dengan terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik ini, kita mengapresisasi rekan-rekan media," pungkas Sunarto.

Tidak lupa, Sunarto juga mengatakan selama menduduki jabatan baru di Bidang Humas Polda Riau, tidak tertutup kemungkinan adanya mist komunikasi dengan WMPR. Akan tetapi menurutnya hal tersebut bukan ada unsur kesengajaan, melainkan karena adanya kewajiban tugas yang harus menunggu arahan dari pimpinan.

"Kita tidak ada niat menutup informasi atau pun menghalang-halangi tugas para rekan-rekan WMPR, sebab jika terkait adanya pemberitaan menyangkut pengungkapan masalah teroris, kita tidak bisa secara langsung memberikan keterangan secara detail, sebab gaweaan informasi tersebut masih bersifat urgensi dan membutuhkan persetujuan pimpinan," ulas Sunarto.

Sebagai penutup sambutannya, Sunarto juga meminta rekan-rekan WMPR untuk terus menjalin komunikasi dan silahturahmi yang baik dengan Jajaran Polda Riau.  

Usai penyampaian kata sambutan Kabid Humas Polda Riau, tidak lupa perwakilan WMPR yang dituakan juga menyampaikan sepatah dua kata dalam acara Buka Bersama tersebut. Setelah kata sambutan perwakilan WMPR disampaikan, acara dilanjutkan dengan tausiah menjelang berbuka yang disampaikan ustaz undangan Polda Riau.

Tak lama kemudian acara buka puasa bersama pun dilakukan, dan dilanjutkan makan bersama serta berfoto bareng antara Bidang Humas Polda Riau dan Jajaran serta kalangan WMPR.

Selama acara, kegiatan acara buka bersama tersebut berjalan lancar aman dan terkendali hingga selesai pukul 19.00 WIB. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.