Kapolresta Pantau Bahan Pokok dan Cek Pos Pam Ops Ketupat Muara Takus 2018 bersama Forkopinda

Kegiatan dilaksanakan oleh Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Andri Sulistyawan S.Sos, Kajari Pekanbaru Suripto Irianto SH MH, Sekdako H.M Nur dan Rombongan saat melakukan peninjauan dan pengecekan sejumlah pasar dan fasilitas umum lainnya, Jumat 08 Juni 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memantau ketersedian bahan Pokok dan sekaligus Pengecekan Pos Pam Ops Ketupat Muara Takus Polresta Pekanbaru 2018, Kapolresta Kombes Pol Susanto SIK SH MH bersama Plt Walikota dan Forkopimda Kota melakukan peninjauan dan pengecekan di sejumlah pasar dan fasilitas umum lainnya, Jumat 08 Juni 2018.

Kegiatan dilaksanakan oleh Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Andri Sulistyawan S.Sos, Kajari Pekanbaru Suripto Irianto SH MH, Sekdako H.M Nur dan Rombongan.

Giat dilaksanakan dari Kantor Walikota Pekanbaru menuju Pasar Pusat Jalan H Agus Salim Kec Pekanbaru Kota untuk melakukan pemantauan harga sembako dan bahan pokok serta kesediaan stok menjelang lebaran Idul Fitri 2018.

Dalam pemantauan dilapangan didapatkan informasi bahwa harga sembako dan bahan pokok masih stabil. Ada beberapa jenis yang naik seperti Cabe rawit naik sekitar 10 persen.

Setelah melakukan pemantauan harga sembako dan harga bahan pokok, rombongan Forkopimda melanjutkan perjalanan menuju Pos Pam Ramayana di Jl Sudirman Pekanbaru dengan berjaln kaki untuk mengecek kesiap siagaan anggota dan sarana pendukung Pengamanan di Pos Pam tersebut.

Kegiatan dilanjutkan mengunjungi Pasar Lima Puluh di Jl Sultan Syarif Qasyim Kecamatan Lima Puluh, untuk memantau harga Sembako dipasar tersebut, dari pantauan dipasar lima puluh harga sembako juga masih stabil dan ketersediaan barang sembako juga cukup.

Selanjutnya Pos Pelayanan Sungai Duku juga dilakukan pemeriksaan oleh Forkopimda terhadap jadwal keberangkatan dan kedatangan penumpang yg menggunakan pelabuhan Sungai Duku sebagai tempat sarana transportasi sungai.

Laporan dari petugas pelabuhan, didapat keterangan peningkatan jumlah penumpang 20 persen dari hari biasanya.

Dari Sungai Duku, rombongan menuju Pos Pengamanan MTQ jl Sudirman Kec Bukit Raya, di Pos Pengamanan rombongan memeriksa body sistem yang digunakan oleh petugas dilapang guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Pos Pelayanan Bandara Sultan Syatif Qasim, merupakan sarana kedatangan dan keberangkatan melalui jalur udara. Dari pantauan pemesanan tiket berangkat meninggalkan kota Pekanbaru turun dibandingkan tahun lalu dan yang pulang ke kota Pekanbaru mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.

Rombongan Forkopimda menuju ketujuan akhir Gudang Bulok di Jl Sudirman kec Marpoyan Damai Pekanbaru, disana Rombongan langsung mengecek ketersdiaan beras dan kwalitas beras yang ada di Gudang Bulok tersebut.

Salah serorang petugas Gudang Edi menyatakan bahwa stok beras untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri ini Cukup dengan kwalitas bagus.

Menjelang kemabli mengakhiri kegiatan pengecekan dan pemeriksaan Kapolresta Pekanbaru Kombes pol Susanto SIK SH MH menjawab beberapa pertanyaan media diantaranya, Polresta bekerjasama dengan steek holder yang ada untuk melakukn langkah langkah dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat melaksankan perayaan Idul Fitri.

"Kita sudah siapkan Polsek jajaran untuk membantu masyarakat menitipkan kendaraan roda dua bagi mereka yang akan mudik lebran," tambah Kapolresta.

Kapolresta Pekanbaru juga mengimbau bagi yang mudik lebaran, agar memberi tahu RT atau RW atau tetangga yang tidak mudik, guna kemanan rumah dan isinya yang ditinggalkan berlebaran dikampung halaman.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait