Home / Politik / Diterpa Kabar tak Sedap, Ketum PSI Lapor Pemilik Akun Medsos Penyebar Fitnah

Diterpa Kabar tak Sedap, Ketum PSI Lapor Pemilik Akun Medsos Penyebar Fitnah

Diterpa Kabar tak Sedap, Ketum PSI Lapor Pemilik Akun Medsos Penyebar Fitnah
Ist
Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Jakarta, Oketimes.com - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mencurigai isu perselingkuhannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sengaja disebar untuk tujuan politik.

Sebab, dia menganggap akun media sosial yang menyebarkan informasi itu, turut menyasar sejumlah elite PSI yang notabene mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Kalau menurut kami, memang ada motif politik. Karena memang isinya propaganda yang memfitnah tokoh politik. Nampaknya ke situ arahnya," kata Grace di Polda Metro Jaya pada awak media usai melaporkan pemilik akun hulk di twetter yang menyebar fitnahKamis 7 Juni 2018 siang.

Menurutnya, ini bukan kali pertama informasi bohong alias hoaks menyasar PSI. Mantan presenter TV One ini juga menceritakan, elite PSI juga pernah diserang fitnah oleh pemilik akun media sosial Instagram atas nama prof.djongkhowie, saat menghadiri pertemuan di Istana, beberapa waktu lalu.

Grace membeberkan petinggi PSI yang menjadi salah satu korban berita hoaks adalah Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas.

"Tapi bukan kali ini mereka memfitnah kami. Tapi dosisnya tak separah ini, makanya kami diamkan saja. Akun Prof.djongkhowie sudah berkali-kali melakukan ini. Waktu itu, pas kami kunjungan (ke) Istana saya dilabeli germo, Tsamara janda, sekjen duda," kata Grace.

Grace juga mengaku sangat prihatin atas maraknya hoaks yang menyerang elite PSI yang didominasi kaum hawa.

Menurutnya, isu perselingkuhannya dengan Ahok menandakan kalangan perempuan masih dipersulit untuk bersaing dengan kaum lelaki di dunia politik.

"Buat saya, ini juga sebenarnya merupakan bentuk keprihatinan, bahwa untuk perempuan masuk ke dalam politik masih dapat perlakuan seperti ini. Bagaimana kami bisa berharap partisipasi perempuan di politik bisa semakin banyak bertambah".

"Baru masuk saja sudah demikian. Seolah-oleh perempuan itu tidak bisa berprestasi, tak bisa masuk ke kancah politik tanpa harus menjual tubuhnya," ucapnya.

Dia juga menganggap penyebaran fitnah ini memang sengaja diembuskan untuk mencoreng nama PSI yang terbilang baru masuk ke kancah perpolitikan nasional.

Grace resmi melaporkan akun Twitter atas nama #Hulk_idn dan akun Instagram @prof.djongkhowie ke polisi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Laporan Grace resmi diterima polisi dengan nomor LP/3111/VI/2018PMJ/Ditreskrimsus. Grace melaporkan dua pemilik akun medsos itu dengan Pasal 27 ayat 3, 4 dan Pasal 29 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.