Home / Hukrim / Belum Resmi Bercerai, IRT di Pekanbaru Menikah Lagi

Belum Resmi Bercerai, IRT di Pekanbaru Menikah Lagi

Belum Resmi Bercerai, IRT di Pekanbaru Menikah Lagi
int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Belum resmi bercerai, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Pekanbaru, nekat menikah kembali dengan pria lain dan meninggalkan suami sahnya dengan cara memalsukan sejumlah dukumen bukti sah dari pernikahan sebelumnya.          

Kejadian ini dialami oleh RN alias Man (37), warga kota Pekanbaru. Dia tak menyangka bahwa istrinya berinisial NMS alias Nani (37) nekat melakukan pernikahan kembali kepada pria lain, meski secara sah bahwa pernikan mereka masih sah dalam aturan dan ketentuan pernikahan.  

Merasa menjadi korban, akhirnya sang suami melaporkan istrinya tersebut ke Polresta Pekanbaru, pada Rabu, 6 Juni 2018 sekira pukul 17.00 WIB, dengan tuduhan Pemalsuan Dokumen Bukti Pernikahan yang sah, guna memuluskan Pernikahan istrinya itu dengan pria lain yang selama ini menjadi penghalang.  

Informasi yang dihimpun dari Polresta Pekanbaru, sebelum pemalsuan dokumen pernikahan itu diketahui, korban yang kebetulan masih di luar kota mendapat telepon dari istrinya MNS alias Nani (37) pada Senin 16 April 2018 lalu yang menyebutkan dia telah menikah lagi dengan pria lain berinisial Sul alias Ono.

Mendengar pernyataan istrinya itu, korban pun menjawab bahwa status mereka masih sah sebagai suami-istri lantaran belum ada melakukan proses perceraian secara resmi. Akan tetapi Nani tidak mempedulikan tersebut dan melangsungkan pernikahan tersebut dengan Sul alias Ono bertempat di Jalan Garuda Tampan Pekanbaru.

Setibanya korban dari luar kota, korban mendapatkan surat keterangan bukti tanda sudah menikah antara istrinya dengan Sul alias Ono yang dikeluarkan KUA Kampar, Riau.

Merasa curiga, korban pada Kamis 24 Mei 2018, langsung mengecek KUA Kampar dan pihak KUA mengatakan bahwa tidak ada pegawai di KUA yang menerbitkan surat tanda sudah menikah antara istri korban dengan Sul alias Ono.

Tak senang atas perbuatan tersebut, korban pun melaporkan peristiawa yang dialaminya ke Mapolresta Pekanbaru, dengan tuduhan  Pemalsuan Dokumen Bukti Pernikahan yang sah, guna memuluskan Pernikahan istrinya itu dengan pria lain yang selama ini menjadi penghalang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Anda saat dikonfirmasikan oketimes.com Kamis 7 Juni 2018 siang, membenarkan adanya laporan dugaan pemalsuan dukumen bukti sah pernikahan yang dilakukan MNS alias Nani (37) ke Mapolresta Pekanbaru pada Rabu, 6 Juni 2018 sekira pukul 17.00 WIB kemarin.

"Ya benar, laporannya sudah kita terima Rabu sore semarin. Saat ini sedang dilakukan proses penyelidikan," ujar Budhi Anda singkat. (ars)    

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.