Satgas Indobatt Buka Puasa Bersama Pasukan Multinasional Unifil di Lebanon

Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P selaku Dansatgas menggelar acara buka puasa bersama di Lebanon Selatan, Selasa malam 5 Juni 2018.

Lebanon, Oketimes.com - Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P selaku Dansatgas menggelar acara buka puasa bersama di Lebanon Selatan, Selasa malam 5 Juni 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Sektor Timur Brigadir Jenderal Jose Luis Sanchez Martines Falero, Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, Komandan LAF (Lebanese Armed Forces), Civil Affairs, Language Assistances dan jajaran Komandan Satgas serta tokoh masyarakat Lebanon (Mayor dan Mukhtar) di sekitar AOR (Authority of Responsibility) Markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adchit al Qusayr.
 
Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh jutaan umat muslim di seluruh dunia, sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
 
Menurut Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, acara buka bersama ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama untuk mempererat persaudaraan, dengan tidak membeda-bedakan agama, suku, ras, bangsa dan negara antara masyarakat Lebanon dan seluruh pasukan Sektor Timur Unifil khususnya Indobatt.
 
Sambil menunggu saat-saat berbuka puasa, kegiatan diisi dengan tari Saman dan kesenian Marawis serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Lettu Sus Adi Firmansyah.
 
Setelah waktu berbuka puasa tiba, seluruh prajurit menikmati menu buka puasa yang variatif dengan kombinasi sajian makanan tradisional Lebanon dan makanan tradisional Indonesia bersama dengan ratusan undangan, dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan foto bersama.
 
Di sela-sela acara buka puasa bersama, perwakilan dari Mayor dan Mukhtar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil di Lebanon. "Kami sangat bangga dengan profesionalisme kerja prajurit Kontingen Garuda dalam menjalankan misi di Lebanon Selatan," ujarnya.

Komandan Sektor Timur Brigadir Jenderal Jose Luis Sanchez Martines Falero menungkapkan bahwa kegiatan acara buka bersama yang berlangsung penuh kekeluargaan seperti ini sangat diapresiasi, karena mampu meningkatkan komunikasi positif antara prajurit Indobatt dengan pasukan multinasional Unifil, LAF dan masyarakat lokal Lebanon.

"Kegiatan seperti ini juga memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang krusial untuk mendukung keamanan, stabilitas dan kedaulatan Lebanon," kata Brigjen Jose Luiz Sanches di akhir acara.***
 
Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra HP/WA 08128370478.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait