Home / Pemerintahan / 23 Hari Jelang Pilgubri, Asisten I Bengkalis Ikuti Rapat Persiapan di Pemprov Riau

23 Hari Jelang Pilgubri, Asisten I Bengkalis Ikuti Rapat Persiapan di Pemprov Riau

23 Hari Jelang Pilgubri, Asisten I Bengkalis Ikuti Rapat Persiapan di Pemprov Riau
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Asisten I Setda Bengkalis saat foto bersama usai mengikuti rapat persiapan Pilgubri tahun 2018, Senin (4/6/2018) pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - 23 hari menjelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) akan berlangsung, masyarakat diajak untuk bersama-sama sukseskan Pilgubri tersebut dengan suasana damai dan kondusif.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim saat menghadiri sekaligus membuka rapat persiapan Pilgubri tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Senin (4/6/2018) pagi.

Kegiatan yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Riau, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, Ketua KPU Provinsi Riau H. Nurhamin, Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, serta tampak juga beberapa perwakilan Forkopimda.

Adapun dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang hadir pada rapat tersebut yakni Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan (Asisten I) Setda Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis H. Hermanto Baran, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Bengkalis Andris Wasono.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur Riau juga menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Riau untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif pada Pilgubri ini.

Sementara itu, Asisten I Setda Bengkalis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk mensukseskan Pilgubri dan akan memastikan wilayah Kabupaten Bengkalis dalam situasi Aman, nyaman dan kondusif.

"Insha Allah Kabupaten Bengkalis akan berupaya semaksimal muyngkin dalam mensukseskan Pilgubri ini. Karena, ini demi keberlangsungan nasib Provinsi Riau kedepannya. Pilgubri ini tidak main-main dan tidak asal-asalan, karena hasilnya akan mempertaruhkan martabat Provinsi Riau," ucap Asisten I Setda Bengkalis itu.

Umi menambahkan, persiapan Kabupaten Bengkalis menjelang Pilgubri ini telah matang, baik dari segi pelaksanaan maupun pengamanan.

"Untuk pengamanan, Kabupaten Bengkalis memiliki Komandan Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis dan Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis. Kodim 0303 Bengkalis akan membantu pengamanan mulai dari masa kampanye, hingga pemungutan dan penghitungan suara berlangsung," ucapnya.

Selanjutnya, Polres Bengkalis akan menempatkan 426 personil yang dilibatkan pada Pilgubri tahun 2018 ini, dan akan melakukan pemetaan pada 1.178 Tempat Pengumpulan Suara se-Kabupaten Bengkalis, serta akan melakukan operasi "mantap Praja Muara Takus 2018".

Sebagai informasi tambahan, pada Pilgubri tahun 2018 kali ini akan diikuti oleh 356.530 orang yang tersiri dari 182.864 laki-laki dan 173.666 perempuan, dan jumlah tersebut menempati posisi  5 pemilih terbanyak dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.