Home / Pemerintahan / Pemkab Bengkalis Akhiri Safari Ramadhan 1439 H di Desa Bukit Kerikil

Pemkab Bengkalis Akhiri Safari Ramadhan 1439 H di Desa Bukit Kerikil

Pemkab Bengkalis Akhiri Safari Ramadhan 1439 H di Desa Bukit Kerikil
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra saat menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis.

Bukit Kerikil, Oketimes.com - Rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah usai melaksanakan safari Ramadhan 1439 Hijriyah. Safari terakhir ini dilangsungkan di Masjid Baiturahman, Jalan Pendidikan, Desa Bukit Kerikil, Sabtu malam, 2 Juni 2018.

Selain dua penceramah, Ustadz Sawaludin Siregar dan Ketua DDII Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli, Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra ini juga dihadiri sejumlah Pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis.

Turut hadir anggota DPRD Dapil Bukit Batu-Siak Kecil, Johan Wahyudi dari partai Nasdem dan Hj Aisyah dari parti Golkar.

Seperti safari Ramadhan di 10 tempat sebelumnya, di masjid yang berada dilingkungan masyarakat mayoritas jawa ini juga dilakukan penyerahan santunan dan bantuan.

Diantaranya santunan dari Pemkab Bengkalis kepada 30 orang anak yatim dan 20 orang kaum dhuafa, termasuk penyerahan jam digital waktu shalat kepada masjid Baiturahman, masjid Al Istiqomah Dusun I Bagan Makmur dan masjid Sirotol Mustaqim, Dusun III Suka Mulya, berikut dengan bantuan 30 juta rupiah dari program CSR Bank Riau Kepri kepada masing-masing masjid.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga silatuhrami terlebih dalam waktu dekat Idul Fitri akan datang.

"Sebentar lagi hari kemenangan (Idul Fitri) akan datang, mari sama-sama kita menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiyyah dan ketentraman," kata Heri menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis.

Kemudian Bupati Bengkalis berpesan agar senantiasa waspada dan menjaga ketertiban dan kemanan masyarakat.

"Seperti diketahui, beberapa waktu lalu aksi teror terjadi di daerah kita, untuk itu kita harus senantiasa waspada namun tidak boleh curiga yang menimbulkan tuduhan. Kita jaga keluarga dari pengaruh paham radikal dan segera lapor jika ada keluarga terlebih pendatang yang berprilaku menyimpang," pesannya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.