Home / Hukrim / Berencana Ledakkan Bom di Gedung DPRD Riau dan DPR-RI, Tiga Alummi Unri Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pekanbaru

Rakit Bom Dalam Kampus

Berencana Ledakkan Bom di Gedung DPRD Riau dan DPR-RI, Tiga Alummi Unri Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pekanbaru

Empat Bom Siap Ledak dan 2 Busur berikut Anak Panah Diamankan

Berencana Ledakkan Bom di Gedung DPRD Riau dan DPR-RI, Tiga Alummi Unri Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pekanbaru
Disediakan oketimes.com
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH didampingi Kabid Humas AKBP Sunarto dan 2 orang dari pihak Rektor dan Dekan Unri saat memberikan keterangan dalam Press Konference-nya di Mapolda Riau Sabtu 2 Juni 2018 malam sekira pukul 21.30 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Nekat rakit bom berdaya ledak tinggi di areal kampus, tiga alumni Universitas Negeri Riau (Unri) terduga teroris, ditangkap Tim Detasemen 88 anti teror di Gor Fisipol Unri, Sabtu Juni 2018 sore.

Ketiga alumni Unri yang ditangkap Densus itu, berinisial Z Alumni Jurusan Pariwisata tahun 2005, D alumni Jurusan Fakultas Komunikasi tahun 2002 dan K Jurusan Bahasa dan Sastra tahun 2004 lalu.

Selain mengamankan tiga terduga teroris yang merencanakan akan melaksanakan aksi bom bunuh diri (bomber, red) di Gedung DPRD Riau Pekanbaru dan DPR-RI Jakarta ini. Tim Densus 88, juga berhasil mengamankan 4 Bom berdaya tinggi yang sudah siap diledakkan, beserta dengan sejumlah bom lainnya yang hampir selesai dirakit.

"Keempat bom rakitan yang sudah siap dirakit itu, direncanakan akan diledakkan di gedung DPRD Riau dan DPR-RI Pusat Jakarta, dalam rangka kegiatan Amaliah yang dilakukan ketiga terduga," kata Irjen Pol Drs Nandang MH, Kapolda Riau didampingi Kabid Humas AKBP Sunarto dan 2 orang dari pihak Rektor dan Dekan Unri dalam Press Konference-nya di Mapolda Riau Sabtu 2 Juni 2018 malam sekira pukul 21.30 WIB.

Dijelaskan Kapolda Riau, selain mengamankan 4 bom dan tiga terduga Teroris tersebut, tim Densus 88 juga berhasil mengamankan sejumlah bahan-bahan mesiu rakitan bom, senapan angin dan 2 busur panah berikut 8 anak busur panah.

"Keempat bom itu sudah diamankan dan dijinakkan tim Jibom Brimob Polda Riau. Sebelum melakukan aksinya, tim sudah mencium dan melakukan penangkapan pada sabtu siang di Mess Mapala Sakai atau Gelelangang Mahasisiwa Fisipol Unri yang saat ini diamankan di Mapolda Riau," pungkas Kapolda Riau.

Kapolda Riau juga mengatakan aksi terduga teroris tersebut di tergolong nekat, karena kegiatan yang dilakukan alummni mahasiswa tersebut adalah kejahatan luar biasa (extra ordinary).

Oleh karena itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pengembangan lebih lanjut, terkait aktivitas dan jaringan para terduga teroris tersebut. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.