Home / Peristiwa / Lewat Baliho, Kapolda Riau Ajak Warga Dukung Pilkada Damai dan Bersih

Lewat Baliho, Kapolda Riau Ajak Warga Dukung Pilkada Damai dan Bersih

Lewat Baliho, Kapolda Riau Ajak Warga Dukung Pilkada Damai dan Bersih
Humas Polda Riau For oketimes.com
Baliho himbauan Kapolda Riau, yang terpajang di persimpangan Jalan Jend Sudirman-Imam Mundar/ Harapan Raya Pekanbaru, Selasa (13/2/2018) siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018, berjalan lancar, aman dan kondusif selama berlangsung, Kepolisian Daerah (Polda) Riau, mengajak masyarakat untuk ikut bersama mendukung pelaksanaan pilkada dengan damai dan bersih.

Ajakan itu, disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Drs Nandang, SH melalui beberapa baliho atau billboard yang terpajang di beberapa titik strategis akses falitas umum yang mudah dilihat masyarakat kota Pekanbaru atau Riau secara khususnya.                     

Dalam Baliho yang ukuran besar tersebut, Kapolda Riau mengimbau dan mengajak masyarakat Riau, bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada 2018 berlangsung dan berharap masyarakat menghindari bentuk Provokasi, Isu Sara, Berita Bohong, Politik Uang, Kampanye Hitam dan Ujaran Kebencian.

Pada Baliho atau Billboard itu, Kapolda Riau juga menuliskan kata himbauan, dengan berlangsungnya pilkada yang damai dan bersih akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. " Pilkada yang bersih dan damai menghasilkan pemimpin yang berkualitas ", imbau Kapolda Riau lewat baliho tersebut.   

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM ketika dikonfirmasikan Selasa (13/2/2018) malam, membenarkan adanya pemasangan beberapa Baliho atau Billboard di lokasi beberapa fasilitas umum, guna menghimbau atau ajakan Kapolda Riau kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga Kambtimas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Riau berlangsung.

"Iya benar, kita ada memasang beberapa baliho atau billboard himbauan pak Kapolda Riau yang berdiri di beberapa titik lokasi fasilitas umum yang mudah dilihat masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama Pilkada serentak Riau 2018 berlangsung," ujar Guntur seraya menyebutkan tempat lokasi pemasangan baliho yang sudah terpasang seperti di dekat Fly Over Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.      

Diterangkan Guntur, himbauan atau ajakan tersebut, dilakukan dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pilkada Riau 2018, khususnya pada Pilgubri dan Bupati Inhil.

Menurutnya, pemasangan baliho atau billboard itu, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat, betapa pentingnya pelaksanaan pilkada berjalan lancar, aman, dan kondisif, serta damai dan bersih selama berlangsung. Apalagi, tugas Polri, sangat berperan untuk menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat selama pilkada berlangsung. (ars)                   

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.