Home / Nasional / Kapolri Segera Teken Pengunduran Pati Ikut Pilkada 2018

Kapolri Segera Teken Pengunduran Pati Ikut Pilkada 2018

Kapolri Segera Teken Pengunduran Pati Ikut Pilkada 2018
int
Jenderal Tito Karnavian, Kapolri.

Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian segera meneken surat pengunduran diri tiga orang Perwira Tinggi (Pati) Polri yang telah ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketiga Pati Polri itu, adalah Inspektur Jenderal Anton Charliyan yang resmi menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat, Irjen Murad Ismail yang resmi menjadi calon gubernur Maluku, serta Irjen Safaruddin yang resmi menjadi calon wakil gubernur Kalimantan Timur.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan tiga orang Pati Polri yang telah resmi menjadi calon kepala daerah tersebut otomotas telah mundur dari institusi Polri.

"Hari ini ditandatangani Kapolri kalau dia resmi ditetapkan sebagai calon," kata Setyo di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

KPU resmi menetapkan tiga Pati Polri, sebagai calon kepala daerah di tiga provinsi berbeda.

Anton akan berpasangan dengan Tubagus Hasanudin di Pilgub Jawa Barat dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kemudian, Murad akan bergandengan dengan calon wakilnya Barnabas Orno di Pilgub Maluku. Mereka diusung oleh koalisi partai politik PDIP, PPP, PAN, PKPI, PKB, Hanura, NasDem, dan Gerindra.

Sementara Safaruddin akan bertandem dengan Rusmadi Wongso di Pilgub Kalimantan Timur dengan dukungan dari PDIP.***

 

Sumber : cnnindonesia.com

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.