Home / Serba Serbi / Wakil Bupati Rokan Hilir Kunjungi Pameran Kuliner di Jakarta

Wakil Bupati Rokan Hilir Kunjungi Pameran Kuliner di Jakarta

Jamiluddin : Pasarkan Industri Kuliner Rohil di Nusantara

Wakil Bupati Rokan Hilir Kunjungi Pameran Kuliner di Jakarta
Humas Polres Rokan Hilir For Oketimes.com
Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin mengunjungi pameran atau Lauching Calendar of Events Riau 2018 di Kementrian Pariwasata di Jakarta bersama Dinas Pariwisata propinsi Riau, Senin (11/2/2018).

Bagansiapiapi, Oketimes.com - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin mengunjungi pameran atau Lauching Calendar of Events Riau 2018 di Kementrian Pariwasata di Jakarta bersama Dinas Pariwisata propinsi Riau, Senin (11/2/2018).

Informasi yang dirangkum dari bidang humas Pemkab Rohil, menerangkan bahwa acara bazar tersebut diikuti seluruh kabupaten kota se propinsi riau dengan menampilkan makanan dan kerajinan khas daerah masing-masing.

Seperti dari Kabupaten Rokan Hilir sendiri, menampilan menu makanan atau kerajinan kuliner seperti kacang pukul, keripik kerang keripik kepiting abon, kepiting kecap dan taucho cap jempol, manisan cermai dan asam kelubi dan masih banyak makan khas rokan hilir lain nya yang di tampilkan disini.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin saat dikonfirmasi awak media lewat ponselnya, Senin siang, menyambut baik acara yang digelar Kementrian Dinas Pariwisata Pusat yang menampilkan makanan asli dari semua daerah di Nusantara ini yang diharapkan dapat membuka pasar bagi produk makanan khas Rohil di seluruh indonesia.

Dijelaskan Wabub, dengan hadirnya Kabupaten Rohil menampilkan makananan ciri khas Rohil, seperti kacang pukul dan lainnya, setidaknya kabupaten rohil dapat bersaing dengan daerah lain yang tak kalah gurihnya serta kwalitasnya menu yang tengah dipamerkan guna membesarkan industri kuliner untuk dapat dipasarkan di seluruh indonesia.

"Kita menyambut baik acara ini, apalagi seluruh Menteri hadir disini, dan semoga melalui acara ini makanan khas rohil dapat membesarkan industri kuliner khas rohil serta mendapat pasar penjualannya di seluruh indonesia dan lebih penting lagi serta menjadi catatan kita makanan khas rohil tak kalah enaknya dengan daerah lain," harapnya.

Dalam kunjungan ini, Wabup Jamiludin didampingi Kadis Pariwisata Rokan Hilir H Ali Asfar dan juga Fahmizal Kadis Pariwisata propinsi Riau serta jajaran dinas pariwisata kabupaten rokan hilir. (Jd)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.