Home / Lingkungan / Danrem 031/WB Hadiri Rapat Penetapan Siaga Karhutla Riau

Danrem 031/WB Hadiri Rapat Penetapan Siaga Karhutla Riau

Danrem 031/WB Hadiri Rapat Penetapan Siaga Karhutla Riau
Ist
Rapat Kordinasi diikuti oleh Sekda Provinsi Riau, Forkopimda dan seluruh Sub Satgas Karhutla.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Penetapan Perpanjangan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan bertempat di Auditorium Lantai 8 Perkantoran Pemerintah Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin 28 Mei 2018 pagi.

Rapat itu, dipimpin oleh Sekda Provinsi Riau H. Ahmad Hijazi serta dihadiri Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Kadis LHK, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto serta Tim Satgas Karhutla yang bertugas masing-masing di lapangan.

Pada acara itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, SE MM menyampaikan bahwa sejak di mulainya penetapan Status Siaga Karhutla bulan Februari lalu, titik api tidak terlalu banyak dan semua dapat diatasi oleh Satgas Darat dan Udara.

Kemudian dari segi kesehatan belum ada ditemui gangguan kesehatan di masyarakat. Saat ini Satgaskum masih terus menyelesaikan kasus atau perkara kebakaran yang terjadi di lahan pribadi maupun perusahaan.

"Faktor alam dan cuaca sangat membantu saat ini, sehingga kita temukan berkurangnya titik api di lapangan. Itupun tidak luput dari patroli dan sosialisasi yang di lakukan oleh Babinsa, Babinkamtibmas,BPBD dan masyarakat di lapangan. Kita juga mengucapkan terimakasih atas bantuan perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan Karhutla ini," pungkas Damrem.

Perpanjangan Status Siaga Karhutla dilaksanakan dari tanggal 1 Juni s/d 30 November 2018, dilakukan karena dalam waktu dekat Bangsa Indonesia akan mengadakan event Internasional yaitu Asian Games 2018 dan dalam bulan tersebut berdasarkan pantauan BMKG akan terjadi musim panas.

"Kita akan berupaya sekeras mungkin agar Karhutla tidak terjadi sehingga event Asian Games 2018 dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar," pungkas Danrem 031/WB selaku Dansatgas penanggulangan Karhutla.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.