Home / Sosial / Plt Bupati Siak Hadiri Gemar Siak Berzakat di Kandis

Plt Bupati Siak Hadiri Gemar Siak Berzakat di Kandis

Plt Bupati Siak Hadiri Gemar Siak Berzakat di Kandis
Man oketimes.com
Plt Bupati Siak Drs. H. Alfedri MSi hadiri acara Gemar Siak Berzakat V di Kecamatan Kandis yang berlangsung di Masjid Sultan Assaid Syarif Kasim, Senin 28 Mei 2018.

Siak, Oketimes.com - Plt Bupati Siak Drs. H. Alfedri MSi hadiri acara Gemar Siak Berzakat V di Kecamatan Kandis yang berlangsung di Masjid Sultan Assaid Syarif Kasim, Senin 28 Mei 2018.

Dalam sambutannya, Alfedri menyampaikan selaku umat Islam semestinya senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan memperbanyak amaliyah mengerjakan perintah wajib dan melaksanakan amaliayah lainnya melaksanakan zakat, berinfak dan bersedekah.

Selan itu, Alfedri juga mengatakan dalam rangka untuk mengajak masyarakat menunaikan zakatnya, pihaknya akan melibatkan komponen masyarakat. Seperti peran ustad yang mengunakan kemampuannya untuk mengajak orang berzakat.

Selanjutnya, Camat setempat juga akan diminta untuk mengajak orang berzakat, sehingga perintah wajib zakat bagi setiap umat yang telah mencapai nisabnya dapat dikeluarkan oleh yang bersangkutan.

"Kita selaku pemimpin harus tanggungjawab untuk mengajak masyarakat untuk menjalankan perintah Allah. Karena di akhirat kelak kita akan di minta pertanggungjawaban oleh Allah Swt di akhirat kelak," sebut Alfedri.

Disamping itu, Alfedri juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mengeluarkan zakat Mal di Badan Amil Zakat Nasional, atau pada Upz yang ada. "Artinya kalau kita mengeluarkan zakat, harus dibayarkan di mana kita berusaha, atau dimana kita memperoleh harta tersebut," tutup Alfedri.

Ketua Baznas Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Pua Upa M.Ed menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Gemar di Kecamatan Kandis tahun 2018 berjalan lancar, dimana Dana Zakat bisa terkumpul Rp.155.990.000.

Pada kegiatan Gemar ini, Baznas juga menyalurkan Zakat Tahap II tahun 2018 kepada 102 Mustahik pola konsumtif yang masing- masing menerima zakat sejumlah Rp 1.075.000.

"Untuk itu kita berharap dengan dana zakat yang telah kita salurkan tersebut bisa membantu kaum Duafa dan Mustahik untuk menghadapi kebutuhan lebaran Idul Fitri nanti," punkasnya. (man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.