Home / Pemerintahan / Sekda Berharap Perubahan Pajak Pertalite Bisa Segera Diterapkan

Sekda Berharap Perubahan Pajak Pertalite Bisa Segera Diterapkan

Sekda Berharap Perubahan Pajak Pertalite Bisa Segera Diterapkan
int
Ilustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi berharap tidak ada kendala lagi dalam penerapan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) jenis pertalite sebesar lima persen.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa diundangkan. Kita punya batas waktu, dalam waktu tujuh hari setelah dievaluasi harus diundangkan, jadi Insya Allah ini bisa jadi THR bagi masyarakat sebelum lebaran," kata Sekdaprov Riau di Pekanbaru, Senin (28/5/2018).

Dia juga berharap setelah perubahan ini disampaikan secara resmi ke PT Pertamina, maka yang bersangkutan pun diminta untuk mengubah harga pertalite tersebut.

"Kalau sudah disampaikan ke Pertamina, mereka berkewajiban merubah harga pertalite untuk diturunkan dari harga saat ini Rp8.150 per liter sesuai perhitungan," ucapnya. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.