Home / Khazanah / Senin-Selasa Besok, Bupati Safari Ramadan di Pulau Rupat

Senin-Selasa Besok, Bupati Safari Ramadan di Pulau Rupat

Senin-Selasa Besok, Bupati Safari Ramadan di Pulau Rupat
Bupati Benngkalis Amril Mukminin saat menyerahkan bantuan jam digital saat Safari Ramadan di Masjid Al Furqon, Bathin Sobanga, Sabtu 26 Mei 2018 malam.

Bathin Solapan, Oketimes.com – Pada malam ke-11 Ramadhan 1439 H, Sabtu malam, 26 Mei 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melaksanakan safari di Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan.

Safari Ramadhan 1439 H orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dipusatkan di masjid Al Furqon. Masjid yang didirikan tahun 1960 itu berada di pinggir jalan lintas Duri-Dumai.

Satu hal yang mendapat apresiasi khusus Bupati Amril, adalah kedatangan Kepala Desa (Kades) Bathin Sobanga, Sondi Sidabutar dan istri yang bukan penganut agama Islam.

"Kehadiran Kades Bathin Sobanga dan istri bersama kita pada malam ini merupakan bukti bahwa meskipun diantara kita ada perbedaan, kita tetap bisa bersatu padu. Bisa menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Bupati Amril berharap, semangat kebersamaan yang sudah terbina baik di Bathin Sobanga tersebut tetap dipertahankan. Ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya dalam setiap aspek kehidupan demi keberhasilan pembangunan dan kemajuan desa tersebut.

"Seluruh masyarakat Bathin Sobanga harus senantiasa kompak. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terpancing berbagai isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan tersebut. Apalagi oleh isu yang berbau Suku, Agama, Ras dan antar golongan (SARA)," pesannya.

Safari Ramadhan 1439 H Bupati Amril di Bathin Solapan tersebut adalah untuk yang ketujuh. Sebelumnya dan secara berurut, kegiatan serupa dilakukannya di Kecamatan Talang Muandau (Masjid Nurul Jihad, Desa Serai Wangi) dan Bantan (Masjid Al Jihad, Desa Berancah).

Kemudian, Bengkalis (Masjid Sabilillah, Desa Pedekik), Siak Kecil (Masjid Al Hikmah, Desa Lubuk Muda dan Masjid Al Jamik, Sungai Siput), Pinggir (Masjid Al Munawarrah, Desa Pinggir) dan Mandau (Masjid Baburrahmah, Kelurahan Babussalam).

Sedangkan pada Senin, 28 Mei dan Selasa, 29 Mei mendatang, Bupati Amril bakal melakukan kegiatan serupa di dua kecamatan di pulau Rupat.

"Untuk Kecamatan Rupat Utara dipusatkan di Masjid Al Hidayah Desa Teluk Rhu. Sementara di Rupat di Masjid Nurul Falah Desa Teluk Lecah," jelas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri saat ikut safari Ramadan Bupati Amril di Masjid Al Furqon, Bathin Sobanga.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.