Home / Politik / KPU Bengkalis Gelar Uji Publik, Plt Sekda Buka Acara

KPU Bengkalis Gelar Uji Publik, Plt Sekda Buka Acara

KPU Bengkalis Gelar Uji Publik, Plt Sekda Buka Acara
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Arianto secara resmi membuka Uji Publik Usulan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam pemilihan umum legislatif tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 mendatang, Jum'at 9 Februari 2018 sore, bertempat di Restoran Hotel Pantai Marina Bengkalis.

Bengkalis, Oketimes.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Arianto secara resmi membuka Uji Publik Usulan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam pemilihan umum legislatif tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 mendatang, Jum'at 9 Februari 2018 sore, bertempat di Restoran Hotel Pantai Marina Bengkalis.

Acara uji publik tersebut, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis yang diikuti sebanyak 16 Partai Politik yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Arianto mengatakan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang merupakan salah satu bagian pembangunan demokrasi prosedural dan indikator utama bagi hadirnya demokrasi serta sarana demokrasi politik.

"Dalam penyelenggaraan pemilu ada beberapa aspek yang sangat menentukan, diantaranya pengaturan daerah pemilihan dan alokasi kursi. Aspek ini sangat penting serta sangat mempengaruhi derajat keterwakilan politik yang dihasilkan pada pemilu nantinya," terang Plt Sekda.

Arianto menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan Uji Publik Draft Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan KPU ini, Pemkab Bengkalis sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi.

"Semoga dengan ada kegiatan seperti ini pelaksanaan Pemilu legislatif di Kabupaten Bengkalis tahun 2019 mendatang diharapkan tetap berjalan tertib dan senantiasa terjaga keaman dan nyamanannya," tutup Arianto.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan diskusi terkait dengan draft versi KPU Bengkalis tentang Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam pemilihan umum legislatif tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 mendatang.

Terlihat hadir pada acara tersebut  Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis serta dihadiri sejumlah anggota Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis.***           

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.