Home / Nasional / Kapolda Riau dan Korem 031/WB Hadiri Safari Ramadan Panglima TNI di Medan

Kapolda Riau dan Korem 031/WB Hadiri Safari Ramadan Panglima TNI di Medan

Kapolda Riau dan Korem 031/WB Hadiri Safari Ramadan Panglima TNI di Medan
Istimewa
Dari Kiri ke Kanan : Kakor Polairud Irjen Pol Drs Chairul NA, Brigjen TNI Sonny Aprianto Korem 031/WB dan Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH saat menghadiri Safari Ramadan Jumat 25 Mei 2018 malam, sekira pukul 17.00 Wib bertempat di Makodam I Bukit Barisan Medan Sumatera Utara.

Medan, Oketimes.com - Hadiri Safari Ramadan 1439 H Panglima TNI di Kodam I Bukit Barisan Medan, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH bersama Korem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto turut menghadiri Safari Ramadan Jumat 25 Mei 2018 malam sekira pukul 17.00 Wib bertempat di Makodam I Bukit Barisan Medan Sumatera Utara.     

Dalam Safari Ramadan itu, selain dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan.

Juga turut dihadiri Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Mochgiarto SH dan Ibu, Kakor Polairud Irjen Pol Drs Chairul NA istri, Pangdam I BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Forkompinda sejajaran Kodam I BB, tokoh agama dan elemen masyarakat dan Personel TNI Polri jajaran Kodam I Bukit Barisan.

Informasi yang dihimpun dari Bidang Humas Polda Riau, sebelum acara di mulai kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Selanjutnya Sambutan Selamat Datang oleh Pangdam I BB, dan sambutan Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal Tjahjanto, S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa Safari Ramadan tersebut dilaksanakan merupakan sebagai sarana dalam memperkuat sinergitas antara pemerintah, unsur TNI-Polri, para ulama dan segenap elemen masyarakat.

Selain itu lanjut Panglima TNI, Safari Ramadan juga menjadi sarana komunikasi dengan seluruh aparat TNI Polri  yang siap mengamankan tegak berdirinya NKRI dengn bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat serta untuk menjaga netralitas TNI Polri dalam pesta demokrasi rakyat dalam pilkada, pileg dan pilpres 2019 nanti.

Tak lama kemudian, acara pun dilanjutkan dengan siraman ramadan yang disampaikan oleh KH Hery dari Hubbul waton. Setelah buka bersama, diteruskan dengan shalat Maqrib berjamaah dan makan malam serta dilanjutkan shalat isya dan tarawih berjamaah.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah Panglima TNI dan Kabaharkam Polri bersama Forkompinda dan tokoh agama Sumut.

Dalam sambutannya, Kabaharkam memberikan wejangan tentang pentingnya menjaga sinergitas semua pihak dalam menjaga situasi Kamtibmas. Tiga pilar utama dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat kelurahan/desa untuk menangkal secara dini setiap permasalahan sehingga tidak muncul kepermukaan.

Selama acara, kegiatan tersebut berlangus aman dan terkendali hingg berakhir sekira pukul 21.45 WIB. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.