Home / Film/Musik / Menanti Akhir Kelanjutan Avengers : Infinity War

Menanti Akhir Kelanjutan Avengers : Infinity War

Menanti Akhir Kelanjutan Avengers : Infinity War
(greenscene)
ILustrasi, Avengers : Infinity War.

Pekanbaru, Oketimes.com - Keputusan pihak Marvel Studios untuk mempercepat penayangan Avengers: Infinity War sudah tepat sasaran. Berkat penguncian momen yang tepat, film ketiga Avengers ini berhasil memecahkan banyak rekor di dunia perfilman.

Mungkin hal ini tidak akan tercapai jika film ini ditayangkan lebih lambat, karena bisa saja terhalang euforia Piala Dunia 2018 Russia atau film-film lainnya seperti Deadpool 2, Antman & The Wasp dll.

Jalan cerita yang tidak bisa ditebak sekaligus penggambaran yang unik terhadap sang karakter antagonis, Thanos, berhasil memberikan sajian yang istimewa kepada para pecinta film, khususnya penggemar film-film keluaran Marvel.

Pertanyaan sebenarnya ialah: dengan begitu drastisnya jalan cerita yang ditawarkan, seberapa besar sebenarnya dampak Avengers: Infinity War kepada film-film Marvel Studios berikutnya?.

Avengers: Infinity War sukses memutarbalikkan opini sebagian besar penggemarnya dengan menghadirkan sosok sang Mad Titan Thanos yang berhasil mengumpulkan seluruh Infinity Stones.

Ia langsung memukul telak para Avengers dan mengeksekusi rencana besarnya: menghapus setengah populasi umat manusia. Alasannya pun sederhana: untuk menyelesaikan isu kelebihan populasi.

Sang sutradara film, kedua Russo bersaudara, pun menepati janji mereka yaitu kematian beberapa tokoh penting. Para penonton pun dipaksa menelan fakta bahwa beberapa tokoh penting menemui ajal mereka di film ini, di antaranya: Bucky, Spider-Man, Falcon, Star-Lord, Black Panther, Mantis, Groot, Drax, Nick Fury, Doctor Strange, Maria Hill, Scarlet Witch, Heimdall, Vision, Loki, dan Gamora.

Sementara itu, kabar baiknya adalah masih terdapat beberapa tokoh yang ‘dibiarkan’ hidup, yaitu Iron Man, Bruce Banner a.k.a Hulk, Captain America, Thor, Rocket, Black Widow, War Machine, Nebula, M’baku, dan Okoye.

Film Avengers: Infinity War juga menghadirkan plot yang menarik ketika pada bagian post credit, penonton disajikan dengan aksi Nick Fury yang menghubungi Carol Danvers atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kapten Marvel.

Meski film pertama tentang tokoh sang superhero ini baru akan tayang pada Februari tahun depan, kita bisa menerka bahwa sang sosok superhero wanita ini akan mendapat peran yang penting dalam menentukan jalan cerita Avengers 4. Bahkan bukan tidak mungkin jika ia akan menjadi sosok penentu di balik pertarungan kembali melawan Thanos dan mengembalikan kondisi Bumi seperti sedia kala.

Salah satu bagian dari alur cerita film Avengers: Infinity War yang paling banyak mendapat perhatian adalah ketika Benedict Cumberbatch yang memerankan Dr. Strange pergi menyusuri masa depan dan melihat belasan juta kemungkinan pertarungan tim Avengers melawan sang Mad Titan Thanos.

Dari belasan juta kemungkinan tersebut, ia mengklaim bahwa hanya ada 1 cara bagi Avengers untuk dapat mengalahkan Thanos. Ia tampak begitu yakin bahkan ketika Thanos memintanya untuk menukar Batu Waktu dengan nyawa Tony Stark, ia terlihat tidak sungkan.

Ia bahkan berujar pada Iron Man sebelum musnah dari dunia bahwa ‘ini adalah satu-satunya jalan’ dan bahwa mereka sudah berada ‘di penghujung permainan.

Jika melihat dari kemampuan Dr. Strange untuk melihat masa depan, bukan tidak mungkin bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkan Thanos seperti yang dikatakannya adalah dengan membiarkan sang Mad Titan memiliki seluruh batu dan menempatkan Iron Man sebagai tokoh sentral.

Mengingat hanya ada 1 kemungkinan bagi mereka untuk menang, Dr. Strange yang juga adalah seorang dokter dan ilmuwan, tak mungkin melewatkan kesempatan sekecil apapun untuk menang. Kemungkinan besar, ia tahu bahwa jika melakukan pertukaran tersebut, ia telah menempatkan para Avengers di jalan yang benar untuk menang.

Pertanyaan yang berikutnya muncul adalah: akankah Tony mampu menjalani perannya sebagaimana ia telah ditempatkan oleh Dr. Strange?

Ada banyak spekulasi yang berkembang terkait jalan cerita Avengers 4. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa salah satu spekulasi yang cukup mendapat perhatian belakangan ini adalah Tony Stark akan menuntun rekan-rekannya para Avengers untuk membalikkan keadaan.

Hal ini dapat dilakukan berkat pengetahuan dan kemampuan Tony Stark dalam bidang teknologi. Ia dipercaya akan membuat Infinity Gauntlet versinya sendiri dan bertualang lewat waktu untuk menemukan keenam batu bertuah sebelum ditemukan oleh Thanos.

Disini pertanyaan besar berikutnya muncul. Bagaimana mungkin Tony dapat berjalan ke masa lalu ketika Time Stone sudah sepenuhnya menjadi milik Thanos? Terkait hal ini, ada spekulasi yang mengatakan bahwa Ant Man akan memegang peranan yang cukup penting.

Ia dipercaya akan memberikan secercah asa dan solusi bagi Iron Man untuk berjalan menembus ruang dan waktu. Hal ini memang sangat mungkin mengingat Scott sendiri pernah melewati dimensi kuantum dan bertahan hidup, meski Dr. Pym mengatakan bahwa mustahil bagi seorang manusia untuk melewati dimensi tersebut dan tetap hidup.

Ada pula spekulasi yang mengatakan bahwa Nebula akan menjadi penentu kemenangan para Avengers. Ketimbang menunggu Stark untuk menciptakan sarung tangan Infinity versi para Avengers, Nebula dikabarkan akan mencuri waktu ketika Infinity Gauntlet milik Thanos untuk sementara tidak dapat digunakan.

Hal ini memang masuk akal mengingat pada bagian akhir film Avengers: Infinity War, sarung tangan yang dikenakan Thanos nampak rusak berat usai dia menjentikkan jarinya. Nebula dikabarkan akan mencuri kesempatan dari kejadian ini. Hal ini kembali merujuk pada cerita aslinya di komik.

Pada komik aslinya, Nebula akan bergabung bersama para Avengers. Setelah mencuri Infinity Gauntlet dari tangan Thanos, ia memberikannya kepada para Avengers untuk mengembalikan kondisi dunia sebelum dipakai oleh Thanos.

Adapun peran Kapten Marvel masih samar pada spekulasi alur yang melibatkan Nebula. Namun, pada skenario yang menempatkan Iron Man sebagai tokoh sentral, Kapten Marvel dikabarkan akan bergabung dengan para Avengers dan membalas perlakuan Thanos.

Ada kabar yang berhembus pada akan terjadi pertarungan yang hebat antara Thanos dan Kapten Marvel setelah para superhero yang bernaung di bawah bendera Avengers dibangkitkan kembali.

Memang, ada satu hal yang bisa dipastikan. Terlepas dari apapun skenarionya, sang Mad Titan Thanos dipastikan tidak akan tinggal diam. Apapun rencana yang dimiliki oleh Tony dan kawan-kawan tidak akan berjalan mulus karena masih ada Thanos yang berada di depan mereka.

Untuk inilah, mereka membutuhkan sosok yang kuat dan mampu menandingi kekuatan Thanos. Kapten Amerika memang kuat, namun masih belum bisa menandingi kekuatan sang Mad Titan. Akankah ini membuka jalan bagi Kapten Marvel untuk membuktikan eksistensinya dan membuat arah hidup yang baru bagi para Avengers?

Menurut jadwal, Avengers 4 paling cepat akan tayang tahun 2019. Kita masih memiliki beberapa film Marvel untuk ditonton dan seperti biasa, bukan tidak mungkin setiap film akan memberikan secercah informasi terkait alur Avengers 4 di masa mendatang, demikian dilansir greensceen.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.