Home / Pemerintahan / Safari Ramadan Bupati Amril di Babussalam Banjir Santunan

Safari Ramadan Bupati Amril di Babussalam Banjir Santunan

Safari Ramadan Bupati Amril di Babussalam Banjir Santunan
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Bupati Amril saat menyerahkan jam digital kepada pengurus masjid.

Mandau, Oketimes.com – Sempena Safari Ramadan Bupati Bengkalis di masjid Baburrahmah, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Jum’at malam, 25 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Nasional, K3S dan PKK menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut diantaranya bantuan PKK untuk panti asuhan yang diberikan kepada panti asuhan Ikatakan Keluarga Haji Duri (IKHD). Bantuan untuk 126 penerima tersebut masing-masing terdiri dari 10 kg beras, 3 kg gula, 2 kaleng susu dan 1 kotak besar teh. Secara simbolis, bantuan untuk IKHD ini diterima Ali Hanafiah.

Kemudian bantuan K3S untuk kaum dhuafa, fakir miskin dan Lansia untuk 45 orang. Bantuan yang secara simbolis diterima Eva Susanti, Janewar dan Mauwizah itu diantaranya berupa 10 kg besar, 5 liter minyak goreng, 2 kg gula, 2 kaleng susu dan sirup 2 botol.

Lalu, bantuan atau santunan anak yatim piatu/luar panti K3S untuk 65 orang. Santunan yang secara simbolis diterima Agren Putri Alisya, Tifani dan M Najib Fais itu, diantaranya berupa sirup 2 botol, tori kaleng 1 kaleng, kue bawang 3 bungkus, stik magidon 2 bungkus.

Selanjutnya, bantuan jaminan sosial bagi lanjut usia miskin untuk 18 orang. Bantuan yang secara simbolis diserahkan kepada Boinem, Sail dan Tukino itu, berupa 30 kg beras, 5 liter minyak goreng, 6 kaleng susu, 6 kg gula, 2 botol sirup, telor 1 papan dan biskuit 2 kaleng.

Bantuan lain adalah bantuan bedreden/orang tua jompo untuk 10 orang penerima. Bantuan yang secara simbolis tersebut diterima Nursidah, Ros Nani dan Masriana itu, terdiri dari 30 kg beras (untuk 6 bulan), 3 kg gula, 12 kaleng susu (untuk 6 bulan), 6 bungkus biskuit, 1,5 kg kacang hijau, 6 liter minyak goreng dan 6 papan telur.

Masih di kesempatan yang sama, Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk 4 rumah ibadah yang terdiri dari 3 masjid dan 1 mushalla. Masing-masing rumah ibadah tersebut menerima bantuan CSR Rp30 juta.

Rumah ibadah yang mendapat bantuan adalah Mushalla Addawiyah Kelurahan Pematang Pudu kemudian Masjid Baburrahmah, Kelurahan Babussalam, Masjid Al Bayan, Kelurhan Air Jamban dan Masjid Nurul Ikhlas, Kelurahan Gajah Sakti.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.