Home / Pendidikan / Senin Pengumuman Lulus SMP/MTS diumumkan, Kadisdik Minta Siswa Tidak Coret Baju

Senin Pengumuman Lulus SMP/MTS diumumkan, Kadisdik Minta Siswa Tidak Coret Baju

Senin Pengumuman Lulus SMP/MTS diumumkan, Kadisdik Minta Siswa Tidak Coret Baju
Ist
Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski siswa SMP/MTS kota Pekanbaru memperoleh nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) se Provinsi Riau, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru akan melakukan evaluasi. Sementara soal kelulusan akan diumumkan pada Senin 28 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Disdik Pekanbaru Drs H Abdul Jamal MPd usai acara sosialisasi PPDB kepada pàra Kepala sekolah di aula Disdik Pekanbaru, Jumat (25/05/18).

"Pengumuman tanggal 28, kita minta agar siswa tidak coret coret baju dan konvoi. Terkait mata ujian Matematika yang tergolong agak rendah, nanti kita bahas. Yang jelas akan ada evaluasi, itulah salah satu gunanya UN, guna mengetahui kekurangannya apa", ucapnya.

Ditanya mengenai SMP mana di kota Pekanbaru yang meraih tertinggi, disarankan Jamal untuk konfirmasi ke Kasi Kurikulum Bidang SMP, Komalasia Rionita.

Seperti diketahui hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang digelar minggu lalu, siswa SMP/MTs kota Pekanbaru menduduki peringkat teratas dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Dari 4 mata ujian UN yang diuji, siswa/i SMP/MTs Pekanbaru meraih total nilai 217,27. Sedangkan rata rata untuk tingkat Provinsi 193,75. (fin)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.